Bradl Resmi Cabut dari MotoGP, Jerman Masih Punya Folger

1
Bradl resmi cabut dari MotoGP
Bradl resmi cabut dari MotoGP
Stefan Bradl secara resmi mengumumkan akan hengkang dari MotoGP dan bersiap menuju WSBK 2017. Foto: Aprilia

Augsburg (naikmotor) – Setelah beberapa waktu lamanya rumor tentang Stefan Bradl yang bakal hengkang dari ajang balap MotoGP, akhirnya dikonfirmasi langsung Selasa (26/7/2016). Bradl resmi cabut dari MotoGP menuju WSBK 2017.

Pembalap yang pernah menjuarai kelas Moto2 tahun 2011 itu, mengakui tak ada kesepakatan yang terjalin dengan tim Avintia Racing, sehingga tak ada lagi alasan baginya untuk bertahan di balap yang membesarkan namanya itu.

Diakui Bradl, bahwa hengkang dari MotoGP memang bukan keputusan mudah. Namun tak tercapaianya kesepakatan antara tim yang ingin meminangnya dan tak ada pilihan lain di kelas tersebut, menjadi alasan terbesarnya.

Apalagi tahun depan kondisinya akan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana MotoGP kedatangan pembalap muda asal Jerman lainnya yaitu Jonas Folger. Sehingga tak ada lagi alasan bagi Dorna Sports untuk mmepertahankan Bradl di MotoGP.

“Tahun depan saya takkan berlaga di kejuaraan balap ini lagi. Terimakasih yang sebesar-besarnya pada tim Avintia Racing yang sudah coba meningkatkan penawarannya setiap kali melanjutkan proses negosiasi. Tapi beberapa detail yang saya ajukan, tidak mendapat titik kesepahaman. Sehingga tak ada kesepakatan yang kami capai bersama,” klaim Bradl.

Sayangnya, saat melakukan konfirmasi bahwa Ia akan secara resmi meninggalkan MotoGP di akhir 2016, tak disertai dengan konfirmasi ke ajang balap mana Ia akan berlabuh. Meski rumor yang beredar santer mengabarkan bahwa Bradl akan dipinang kembali Honda Racing melalui tim utamanya di World Superbike Championship (WSBK), namun belum ada kepastian mengenai hal itu.

Tapi ini semakin mengindikasikan, bahwa Ia patut mendapat tim yang lebih kompetitif di ajang balap lain. Jadi Bradl tetap bisa berbagi pengalaman dan performa terbaiknya juga masih terpandang alias tak jatuh pamor. (Spy/NM) 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here