Jonas Folger Gantikan Bradley Smith di Yamaha Tech3 MotoGP 2017

2
Jonas-Folger_Yamaha_Tech3_2017
Pembalap Moto2 asal Jerman, Jonas Folger akan menggantikan Bradley Smith di Yamaha Monster Tech3 untuk MotoGP 2017. Foto: tech3

Le Mans (naikmotor) – Pembalap Moto2 asal Jerman dari tim Dynavolt Intact GP, Jonas Folger  resmi menandatangani kontraknya dengan tim Tech3 untuk bergabung di MotoGP 2017, sebelum gelaran Moto2 Le Mans, hari ini Kamis (5/5/2016) sesuai keterangan resmi tim Tech3.

Pembalap berusia 22 tahun asal Muhldorf tersebut akan menggantikan Bradley Smith yang tahun depan membela tim pabrikan KTM di MotoGP 2017. Folger yang telah membalap di kejuaraan dunia sejak 2008 telah menapak 16 kali podium dan empat kemenangan di semua balapan. Terakhir, prestasi terbaiknya adalah runner-up di Moto2 jerez.

Folger akan mendapatkan tes pertama menggeber Yamaha YZR-M1 MotoGP di Valencia pascamusim final November mendatang. Di Yamaha Monster Tech3, Folger akan diplot selama satu musim MotoGP 2017 dan akan diberikan opsi tamgan satu tahun berikutnya bila menjanjikan.

“Tentu saya sangat gembira dan masih tidak percaya ini terjadi. Ini mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa pindah ke kelas utama. Sebuah kehormatan untuk membuat langkah ini dengan Yamaha, Hervé Poncharal dan tim Tech3 yang memiliki sejarah panjang di balapan. Saya akan membyara kepercayaan ini dan melihat ke depan untuk petualangan baru. Rasanya sudah tidak sabar menjajal YZR-M1 untuk pertama kalinya,” sebut Folger.

Sementara Hervé Poncharal,  manajer tim Yamaha Monster Tech3  mengatakan pilihannya terhadap Folger sangat sulit untuk memilih pembalap muda yang akan berkarier di MotoGP. “Kami telah mencari siapa yang memiliki profil terbaik untuk menggantikan Bradley Smith. Dan nama Jonas Folger keluar paling atas dari semua pembalap muda yang ada,” sebut Herve.

Ditambahkan Herve, Folger adalah pembalap yang baik, cepat dan kuat di Moto2 tahun ini, dan diharapkan bisa memenangkan gelar juara.(Arif/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here