Jelang GP Le Mans, Zarco Buru-buru Diikat Yamaha Tech3 Sampai 2018

0
Zarco Buru-buru Diikat Yamaha Tech3 Sampai 2018
Johann Zarco telah perpanjang kontrak dengan Yamaha Tech3 hingga 2018. Foto: Tech3

NaikMotor – Perfoma gemilang rookie MotoGP asal Perancis di empat seri awal, Johann Zarco menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Tak ingin lepas ke tim lain, Zarco buru-buru diikat Yamaha Tech3 sampai 2018 sebelum GP Le Mans berlangsung, Kamis (18/5/2017).

Bos tim Yamaha Tech3 Herve Poncharal sebelumnya mengatakan di GP Jerez bahwa ia ingin mempertahankan dua pembalapnya, Johann Zarco dan Jonas Folger sebagai skuadnya hingga 2018. Akhirnya, sebelum sesi latihan pertama GP  Le Mans, Zarco buru-buru diikat Yamaha Tech3 sampai 2018 seperti yang diungkapkan Poncharal.

“Ini adalah berita yang luar biasa untuk saya dan seluruh tim, tapi juga memuaskan kelas MotoGP dan terutama untuk Prancis. Saya ingin menunggu sedikit lebih lama, tapi Johann mengatakan bahwa ia senang dengan kami dan siap untuk bergabung untuk tahun 2018. Kami bangga bahwa Johann memiliki kepercayaan diri begitu besar terhadap  kami. Ia mengesankan kami pada tahun ini dengan penampilan luar biasa. Kini, kami bisa melaui sisa balapan di 2017 dengan semangat tinggisekaligus mencari mitra sponsor yang ingin mendukung di tahun depan,” sebut Herve Poncharal.

Bukan hanya kedekatan karena sesama Perancis, namun Johann Zarco (26 tahun), terbukti telah memberikan sensasi sebagai pendatang baru di MotoGP. Dua kali juara dunia Moto2 (2015-2016) sempat memimpin balapan di tujuh lap pertama Qatar dan meraih posisi keempat di Jerez melalui aksi fenomenalnya.

“Saya sangat senang bisa melanjutkan pengalaman di MotoGP dengan Yamaha Tech3 pada 2018,” sebut Zarco. “Sejauh ini saya telah mengalami debut musim yang luar biasa. Saya sudah belajar banyak, tim percaya pada saya, bahkan untuk tahun 2018, yang sangat fantastis. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer saya Laurent Fellon, yang telah mendukung saya setiap saat,”jelas Zarco seperti dilansir Speedweek.

Zarco melanjutkan, ia melihat Tech3 sebagai tim yang hebat dan terus mendorongnya untuk mencapai hasil bagus. “ Tapi itu baru permulaan, saya akan belajar dan akan terus berjuang untuk mendapatkan podium. Begitu saya mencapai tingkat ini, saya ingin tetap di atas selama mungkin.Pada tahun 2018 saya akan memiliki satu tahun pengalaman, peraturan teknis akan tetap tidak berubah yang akan membantu saya maju ke puncak,” jelas Zarco lagi.

Bila Zarco buru-buru diikat Yamaha Tech3 sampai 2018, nasib Jonas Folger belum diputuskan karena masih dalam tahap negosiasi. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here