Moto Guzzi V7 III Siap Hadir Hadapi Euro4

1
Moto Guzzi V7
Moto Guzzi V7
Moto Guzzi V7 Gen III sudah berstandar Euro4. Foto: MCN

Pontedera (naikmotor) – Pada 27 Juli 2016 lalu, Piaggio induk perusahaan Moto Guzzi telah mengajukan patent kepada Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa. Aplikasi merek dagang itu untuk model baru Moto Guzzi V7 gen III untuk menghadapi standar emisi Euro4 tahun depan.

Meski belum diketahui detail spesifikasinya, namun diperkirakan akan sedikit mengambil desain MG V9 Bobber dan V9 Roamer.

MG V7 II pendahulunya ditawarkan sejak 2014 dengan tiga varian yakni Racer, Special dan Stone serta Stornello sebagai varian terakhir yang dihadirkan 2015.

Model ini menggunakan mesin 744 cc, dan diperkirakan gen III tadi masih menggunakan mesin yang sama hanya saja dengan beberapa improvement agar sesuai Euro4. Bahkan beberapa teknologi mesin akan diadopsi dari V9, bahkan desain Heron pada head piston mungkin saja digantikan dengan head piston model mangkuk.

Menurut sebuah sumber dari pabrikan, varian-varian yang ditawarkan akan seperti pendahulunya, Racer, Special, Stone dan Stornello. Tampaknya model baru MG V7 III akan ditawarkan saat Intermot atau EICMA.
(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*