Berebut Kemenangan Buat Ducati, Dovi: Targetku Juara Dunia

1
Ducati
Ducati
Andrea Dovizioso bersama kru. Foto: Ducati

NaikMotor – Terakhir kali motor Ducati meraih kemenangan seri adalah ketika Casey Stoner meraih kemenangan di laga terakhirnya bersama Ducati di Sirkuit Phillip Island, Australia 2010 lalu. Setelah itu, Ducati yang pembalapnya selalu gonta-ganti, tak pernah lagi meraih kemenangan.

Tahun ini kesempatan untuk mewujudkan itu, pun sangat besar. Mengingat dua pembalapnya yaitu Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone punya kemampuan untuk mewujudkan itu. Tapi kesempatan atau dewi fortuna belum juga memihak mereka dan mengharuskan mereka bersabar.

Kondisi ini pun membuat keduanya sangat terobsesi meraih kemenangan pertama bagi Ducati. Tentunya ini menjadi sebuah prestis tersendiri yang cukup membanggakan jika mereka bisa mempersembahkannya bagi tim merah itu. Tapi meski demikian, Dovi menganggap itu bukan segalanya. Ia bahkan merasa belum menyelesaikan masalah teknis yang ada di Ducati jika hanya meraih sekali kemenangan seri saja.

“Saya tidak terobsesi untuk memenangi sekali balapan saja bersama Ducati dan mengakhiri paceklik kemenangannya. Memang kemenangan akan memberikan motivasi tersendiri, apalagi jika itu dicapai pada race dalam kondisi normal, alias tak hujan. Tapi kami di sini untuk bertarung meraih titel juara dunia. Bukan hanya meraih sekali kemenangan saja,” ujar Dovi.

“Paket kami sangat bagus, tapi masih ada yang kurang dan membuat kami selalu kehilangan momentum untuk meraih kemenangan. Sekarang kami fokus untuk itu dan pengembangan terbaik motor ini.”

Perrjalanan Dovi dalam dua seri terakhir, memang cukup disoroti. Sebab itu menjadi peluang besar baginya untuk mengakhiri paceklik kemenangan Ducati. Namun sayang di Assen, Ia terjatuh dan di Sachsenring kalah strategi.

Kesempatan berikutnya cukup terbuka lebar, yaitu di Sirkuit Red Bull Ring, Austria yang punya karakter cepat. Jika performanya seperti di sesi tes, maka sulit untuk menyaingi Ducati di sana. (Spy/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*