Tim Balap Vespa Meta Targetkan Juara di VBI Scooter GP 2016

0
VBI Scooter GP 2016
Aksi pembalap tim Vespa Meta Dwiguna Transcorp di ajang VBI Scooter GP 2016 seri 2. Foto: Dok.NMC

NaikMotor- Selain mendukung gelaran VBI Scooter GP 2016 seri 3 dengan menjadi sponsor, Meta Dwiguna Transcorp juga menyiapkan tim balapnya di kelas 160cc dan 220cc.

Seperti yang diketahui, PT Meta Dwiguna Transcorp akan memberikan tiga unit Vespa modern senilai Rp 120 juta dan hadiah uang tunai sebesar Rp 20 juta untuk tim konstruktor terbaik di akhir seri VBI Scooter GP 2016.

“Sebagai salah satu main dealer Vespa di jakarta, ingin berpartisipasi aktif juga di berbagai kegiatan komunitas atau penggemar Vespa. Dan sekarang yang lagi diminati adalah balap Vespa oleh karena itu kita ingin hadir di tengah-tengah komunitas berkaitan juga dengan pembibitan,” tambah Surya lagi.

Tidak sekadar menjadi sponsor, namun tim yang mengusung slohan Hallo Vespa ini menyiapkan tim untuk bertempur. Joki yang akan menggebernya adalah Trisna Ucil, dimana pada seri kedua VBI Scooter GP sebelumnya meraih posisi runner-up di kelas Pemula 160cc dan juara ketiga di kelas Pemula Plus 160cc.

“Targetnya harus juara pertama dong, kan di seri sebelumnya sudah podium. Saingan terberat kita datang dari AJM Skuter,” sebut Surya Permana Chief Operation Officer PT Meta Dwiguna Transcorp.

VBI Scooter GP 2016

Sementara menurut Ican, manajer tim Meta Dwiguna Transcorp, selain akan turun di kelas 160cc, timnya akan mencoba di kelas 220cc dan kini tengah meracik Vespa Sprint untuk tampil di seri tiga.

“Kita ubah sistemnya karburator pakai Sudco 28, kemudian CDI dari BRT dan CVT dari Malossi serta Polini. Suspensinya merek Carbon untuk depan dan belakang dan sudah kita siapkan ban basah serta kering,” sebut Ican.

Melihat hasil pencapaian selama ini, Ican menargetkan podium untuk Trisna Ucil di gelaran VBI Scooter GP 2016.”Best time di Sentul kecil sudah 1,02 detik di kelas 160cc. Semuanya kita kembalikan ke jokinya sih kalau dia percaya diri tentu akan kita support terus,” tukasnya.

Gelaran VBI Scooter GP 2016 seri 3 akan dipentas 6-7 Agustus 2016 di Sirkuit Karting Sentul dengan mempertandingkan kelas utama sebanyak 20 kelas dan supporting race 5 kelas berupa Mini GP yang dikordinir oleh pembalap senior Harlan Fadhilah.(Arif/nm)

VBI Scooter GP 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here