Sajian Berbeda di Indonesia Scooter Championship 2016 Cimahi

0
Indonesia Scooter Championship 2016 Cimahi
Indonesia Scooter Champioship 2016 Cimahi
Indonesia Scooter Championship 2016 Cimahi. Foto: ISC

NaikMotor- Indonesia Scooter Championship 2016 Cimahi seri perdana akan dipentas di Sirkuit Brigif 15 Cimahi pada  5 – 6 Agustus 2016 dari tiga seri yang direncanakan tahun ini.

Menurut keterangan panitia, Indonesia Scooter Championship 2016 Cimahi adalah jawaban bagi para pencinta skuter racing di tanah airbaik jenis baik  Vespa 2 Tak dan skuter modern Italia serta skuter matik Jepang 4Tak.

Event ISC 2016 Cimahi diprakarsai oleh para komunitas balap skuter Indonesia seperti Prapanca Racing team, Arayata, Scooter Racing Jawa barat, Kutu Racing Team, Pro Scooter, Scooter VIP dan ScooterPrix.

“Tujuan kami di sini bersama semua saudara yang peduli terhadap balap balap skuter dan dapat mengembangkan balapan ini dengan penyesuaikan kelas dan regulasi kepada faktor ekonomi dan trend yang sedang berkembang di dalam dan luar negeri.” ujar Dudi Djajadisastra sebagi ketua pelaksana ISC.

Kembali Dudi Djajadisastra juga mengatakan  ada beberapa tim balap dari Eropa yang menyatakan ketertarikanya untuk mengikuti seri balap skuter di Indonesia. Untuk itulah, Indonesia harus siap menjadi tuan rumah dan menyajikan balap yang berkelas karena akan membawa nama Indonesia ke dunia luar.

Indonesia Scooter Championship (ISC) 2016 adalah balapan yang dirancang oleh komunitas dengan fokus untuk kelas skuter Italia (Vespa 2 Tak dan 4 Tak). Hal ini karena balapan skuter di Indonesia juga telah menjadi perhatian para pencinta skuter di dunia (khususnya Eropa).

ISC 2016 akan memperebutkan hadiah juataan rupiah di setiap kelasnya. Dan untuk supporting race pocket bike akan disediakan 1 unit motor pocketbike. Tidak itu saja, ISC juga akan memberikan hadiah bagi tim yang dapat mempresentasikan paddocknya dengan baik.

Selain balap, ISC akan menyajikan bazzar makanan dan minuman serta both – both yang menyediakan kebutuhan bermotor Anda mulai dai apparel spare part dan aksesori yang menarik dan juga termasuk rare item (barang langka).

Untuk dapat menyaksikan aksi  – aksi para riders penonton tinggal membayar tiket masuk sebesar Rp 25 ribu untuk tribun dan  Rp 50 ribu bagi yang ingin ke paddock.

Sementara biaya pendaftaran mengikuti balapan ISC sebesar 350 ribu – 400 ribu rupiah. (rls/NM)

Kelas yang akan diperlombakan di Indonesia Scooter Championship 2016 :
Vespa 2 Tak
Standard pemula
Tune up pemula
Standard pemula +
Tune up pemula +
Standard open
Tune up open
Small frame FFA
Small frame Tune up
Vespa 4 Tak
Standard 155 pemula
Tune up 160 open
Tune up 160 Pemula
Tune up 220 open
FFA 300 open
FFA all scooter
40+ Faster
Wanita

Scooter matic Jepang
Non pembalap
155 wanita
155 pemula
130 pemula
150 pemula

Supporting class
Pocket bike open (dewasa dan anak)

LEAVE A REPLY

*