Scooter Rally Indonesia Singgahi Pantai Karangbolong

0
144
Scooter Rally Indonesia
Scooter Rally Indonesia
Tim Scooter Rally Indonesia menikmati pantai Karangbolong di Kebumen. Foto: Scooter Rally Indonesia

NaikMotor – Tujuh skuter masing-masing Vespa PTS 100 1980, dua Vespa Excel 1992, Vespa GL 1963, Vespa VBB 1962 dan Vespa PX 1981 yang tergabung tim Scooter Rally Indonesia bertandang ke Pantai Karangbolong, Kebumen. Kegiatan ini merupakan bagian dari Sunset Riding Exploring South Java Beach 2016, 31 Juli – 22 Agustus 2016 menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-71.

Pantai Karangboloong memiliki hamparan pasir kelabu yang cukup luas dan dikepung perbukitan berbatu sedimen klastik asal gunung api. Sebagian bebatuan ini tertutup lumut, sehingga tampak cantik alami. Bebatuan ini juga mengalami pengikisan air laut, yang menghasilkan pola abrasi yang unik. Jarak dari kota Kebumen sekitar 39 km atau kurang lebih 1jam dari pusat kota Kebumen. Dengan harga tiket yang terjangkau hanya 5 ribu rupiah.

Sxcooter_Rally_Indonesia_pantai_karangbolong_3

Yang menarik dari pantai ini bukan hanya hamparan pasir, namun juga terdapat  Gua Karangbolong. Berupa lubang besar berukuran panjang 30 m, lebar 10 m dan tinggi 5 m, yang terletak di sisi timur pantai. Sebuah lubang yang cukup panjang dengan sisipan batu pasir dan batu lempung ini diperkirakan terbentuk sejak 15 – 30 juta tahun lalu.

Kawasan ini terkenal dengan sarang Burung Waletnya, yang menjadi komoditi andalan Pemda Kabupaten Kebumen. Konon, yang menjadi penguasa dan pemilik dari sarang burung walet di Karang Bolong adalah Nyi Roro Kidul atau Ratu Laut Selatan, yang juga dikenal sebagai penguasa laut selatan.

Perjalanan Scooter Rally Indonesia akan terus berlanjut mengunjungi eksotisme dan cerita-cerita menarik di pantai-pantai selatan Jawa. Program ini juga didukung oleh #selalusiapbantuteman, DC Shoes, GM Helmet dan NaikMotor.com. Pada sela-sela touring mensosialisasikan safety riding dan bakti sosial di setiap pantai yang akan di kunjungi dengan membagikan alat tulis untuk anak-anak usia sekolah dasar. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*