Hasil YCR Kebumen: Sulung Giwa Menyabet Podium Utama YCR1, Salip Dicky Ersa

0
Sulung Giwa menyabet podium utama YCR1
Sulung Giwa menjuarai kelas YCR1 Yamaha Cup Race Kebumen, Minggu (6/8/2017). Foto: Gilang

NaikMotor – Sulung Giwa menyabet podium utama YCR1 setelah berhasil overtake Dicky Esra di lap-lap akhir Yamaha Cup Race Seri 1 Kebumen, Minggu (6/8/2017). Sejak awal hingga finis, Sulung (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera) memang hanya duel dengan Dicky yang tak lain rekan setimnya.

Awal start Sulung yang berada di posisi kedua langsung menyodok ke posisi utama. Sedangkan Dicky yang meraih pole position karena menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi YCR 1 Sabtu, (6/8/2017) sempat melorot ke posisi 5.

Di awal Sulung seperti ‘balapan sendirian,’ namun di sisi lain Dicky mulai mendekat. Sisa 7 lap dari total 22 lap, Dicky kemudian berhasil overtake Sulung. Persaingan keduanya juga semakin sengit. Namun diakhir lap Sulung kembali menyalip Dicky.

“Sehabis di overtake Dicky saya cuma ikutin permainan saja. Saya dibelakangnya memang menunggu kesempatan dia (Dicky) membuat kesalahan. Di situ saya mencuri tempat,” kata Sulung yang asli kelahiran Tulungagung, Jawa Timur.

Dicky mengatakan sudah berusaha maksimal. Meski sudah sempat memimpin race tapi finis di tempat kedua. Selanjutnya, pembalap asal Palangkaraya, Kalteng ini akan memperbaikinya di balapan berikutnya.

Berturut-turut, podium pertama milik Sulung Giwa, podium kedua Dicky Esra dan podium ketiga Wildan Goma (Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina RT). Tempat ke 4 milik Asep Maulana (Bromo Jaya MIX Dinnar Cahya FDR NHK RCB1 Kate Bers) dan tempat ke-5 Doohan Akbarruzaman (Yamaha Yamalube Putra Anugrah).(Agl/NM)