KTM Siap Show Off Sebagai Pembuka MotoGP Austria 2016

0
KTM
KTM
KTM MotoGP akan sapa publiknya sendiri saat MotoGP Austria 2016 sbagai pembuka MotoGP. Foto: MotoGP

NaikMotor – KTM rupanya punya komitmen besar untuk memberikan kejutan. Bukan hanya memberikan konfirmasi kepastian tentang langkah mereka untuk tampil full musim di MotoGP 2017 nanti. Namun juga sudah mulai intens melakukan sesi tes agar motor mereka benar-benar siap turun sebagai wild card di MotoGP Valencia.

Yang terbaru adalah mereka bakal tampil show off sebelum pagelaran balap MotoGP berlangsung. Tepatnya setelah kelas balap Moto2 usai dilakukan. Melalui Mika Kallio, motor ini bakal menunjukkan tajinya di kandang mereka sendiri. Meski bukan untuk balapan, setidaknya ini menjadi penghormatan dan sekaligus konfirmasi bahwa mereka siap bertarung di MotoGP 2017 secara full musim.

Sehari sebelum melakukan acara tersebut, KTM juga mengkonfirmasi peluncuran senjata mereka di ajang balap ini, yaitu RC16. Acara peluncuran ini bakal dihadiri langsung oleh pembalap tes mereka Mika Kallio, kemudian KTM Vice President Onroad yaitu Mike Leitner dan Direktur Teknis Onroad yaitu Sebastian Risse.

Ketiganya akan hadir langsung di sesi konferensi pers, kemudian melakukan sesi tanya-jawab tentang komitmen dan langkah mereka untuk masuk di kategori MotoGP.

Sekadar informasi, saat sesi tes pertengahan musim di Red Bull Ring, KTM hanya berselisih 2 detik di belakang para pembalap Ducati yang menguasai pencapaian lap tercepat. Artinya selisih ini tak terlalu jomplang, padahal riset mesin, hingga setup elektronik masih terus mereka lakukan. Jika tepat, bisa jadi KTM bisa langsung bertarung di papan tengah. Apalagi mereka langsung merekrut dua jagoan dari tim Tech3 Racing di 2017. (Spy/nm)

LEAVE A REPLY