Dihimpit Pembalap Malaysia, Wahyu Nugraha Rebut Podium Dua

0
Wahyu Nugraha
Wahyu Nugraha
ARRC Sentul 2016 kelas Underbone 130 berlangsung sengit dan seru (6/8/2016) di Sirkuit Sentul. Foto: Yudistira

NaikMotor – Cuaca sirkuit Sentul yang cerah membuat pertarungan panas di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri Sentul kelas Underbone 130 berlangsung seru. Hanya saja pembalap tuan rumah gagal merebut podium tertinggi, beruntung masih ada Wahyu Nugraha.

Pembalap yang mengibarkan bendera Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing mampu merebut podium kedua. Perjuangannnya tidaklah mudah karena selama 10 lap balapan dihimpit rider-rider asal Malaysia.

Sedangkan pembalap Indonedsia lainnya, Wahyu Aji Trilaksana yang merebut pole position malah tercecer di belakang. hal itu membuat Wahu Nugraha harus berjuang sendirian.

ARRC_Sentul_2016_UB130_Race_2

Pada lap terakhir Wahyu  Nugraha berhasil memimpin balapan, namun ban yang terkena ceceran oli membuatnya tidak bisa maksimal menggeber performa pacuannya. Sehingga saat mendekati garis finis berhasil di overtaking oleh MD Helmi Azman  (Malaysia). Sedangkan posisi ketiga direbut Amirul Arif Musa (Malaysia).

“Pada lap awal saya maksimalkan performa, namun di pertengahan lap mundur ke tengah untuk menjaga ritme. Di lap-lap terakhir kembali bermain optimla, sudah memimpin sayangnya ban terkena tumpahan oli sehingga memaksa mengendurkan rpm,” terang Wahyu Nugraha. (Yudistira/nm)

ARRC_Sentul_2016_UB130_Race_1_Hasil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here