Suzuki Address: Dari Intermot ke Tambun, Menuju Global

1
323

Address-white

Bekasi (naikmotor) Dimulai dari kemunculan perdana Suzuki Address di ajang Intermot di Jerman, 2014 lalu, Suzuki Address telah berhasil menjadi sorotan sebagai produk skutik produksi Indonesia pertama yang akan dipasarkan secara global.

Tingginya standar mutu dan kualitas produk yang diterapkan di Eropa dan Jepang mampu dipenuhi oleh fasilitas manufaktur sepeda motor Suzuki di Indonesia.

Unit Suzuki Address yang di ekspor memiliki spesifikasi mesin fuel injection 110cc, kualitas material dan performa yang serupa dengan Suzuki Address yang dipasarkan di Indonesia.

Perbedaan hanya terdapat pada penggunaan ban tipe tubeless, tampilan lampu belakang dan pilihan warna bodi. Untuk mendukung ketersediaan suku cadang, PT. SIM turut mengekspor komponen spareparts Suzuki Address sesuai negara tujuan pengiriman ekspor.

Suzuki Address merupakan skutik serba guna, irit bahan bakar dan berkualitas global yang diluncurkan pada 29 Oktober 2014 di Indonesia oleh PT. SIS untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia.

Suzuki Address menggunakan mesin 110cc SOHC fuel injection (FI) dengan teknologi LEaP (Light, Efficient and Powerful) yang irit bahan bakar, didukung kapasitas tangki bahan bakar yang besar, 5,2 liter. Bagasi yang lapang, 20,6 liter juga menjadi keunggulan Address sehingga tidak terlalu repot membawa barang .

Rekor konsumsi bahan bakar yang berhasil ditorehkan Suzuki Address yaitu sejauh 93,9 km per liter dengan total jarak tempuh 320 km dari Kota Pekanbaru menuju Kota Padang dengan kondisi lintasan dan cuaca yang variatif.

Untuk menunjang kesiapan aftersales Suzuki Address di pasar mancanegera, Team Service PT. SIS juga telah memberikan serangkaian pelatihan kepada team service dan mekanik Suzuki di Eropa dan Asean. Pelatihan pertama diadakan di Bangkok, Thailand pada 5-6 Februari 2015 yang dihadiri perwakilan team service dari Thailand, Filipina, Kamboja dan Malaysia.

Pelatihan berikutnya diadakan 18 Februari 2015 di fasilitas Training Center Suzuki Jerman dengan peserta pelatihan dari 17 negara perwakilan di Benua Eropa. Para mekanik dilatih untuk dapat menangani Suzuki Address dan melakukan perawatan secara berkala.(rls/NM)

Suzuki-Address-Export-3

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*