Simpati Motorbaik Adventure 2016, Touring Inspirasi para Selebritis

1
simpati motorbaik adventure 2016
simpati motorbaik adventure 2016
Simpati Motorbaik Adventure 2016, berupa perjalanan bermotor para selebritis termasuk memberikan inspasi dengan mengajar di sekolah. Foto: Amir

NaikMotor- Dimotori Ananda Omesh, para selebritis penggemar motor akan melakukan perjalanan dalam Simpati Motorbaik Adventure 2016, Jakarta – Jogja pada 15-17 Agustus 2016.

Simpati Motorbaik Adventure 2016 adalah kegiatan perjalanan bermotor  para selebritis dengan menggunakan beragam jenis dan tipe sepeda motor dengan rute dari Jakarta menuju Jogjakarta. Mereka  yang mengikuti kegiatan ini adalah mereka yang memang memiliki antusiasme tinggi terhadap ‘budaya’ motor.

Selain Ananda Omesh, ada nama Tora Sudiro, Gading Marten, Tarra Budiman, Imam Darto, Nabila Putri, Denny Casmala, Dimas Anggara dan Bisma Karisma. Mereka akan menggunakan berbagai macam motor, Omesh misalnya akan membesut Ducati X-Diavel, kemudian Gading Marten memacu BMW RnineT, Imam Darto dengan Moto Guzzi, Nabilla Putri naik Scrambler Ducati Sixty2 400, Denny Casmala menggunakan Vespa tua, Dimas Anggara dengan Triumph Scrambler serta Bisma Karisma menaiki Piaggio.

Menurut Ananda Omesh, Motorbaik adalah sebuah gerakan moral untuk mengajak para motoris untuk selalu santun di jalan dan juga ikut memerangi pengaruh negatif geng motor di kalangan anak muda.

“Jadi ini bukan komunitas atau klub. Tapi ini gerakan moral ini sudah saya gagas tiga tahun lalu ketika tengah ramai kasus pengadangan klub motor oleh pesepeda. Nah, saya berpikir itu hanya tindakan oknum karena masih banyak pengendara yang baik. Stigma itu berkembang makin jauh dan kini bukan sekadar pengendara moge saja, namun klub-klub motor yang lain. Karena itu saya kemudian mulai merintis motorbaik itu melalui sosial media sebagai sebuah social movement yang dimulai dari kalangan selebritis untuk mengampanyekan naik motor yang baik itu asik,” tukas penghobi berat motor klasik dan motor custom.

Tidak hanya berusaha memberi contoh untuk santun berkendara di sepanjang perjalanan, Simpati Motorbaik Adventure 2016 juga akan memberikan kegiatan simpatik dengan memberikan Kelas Baikers bekerjasama dengan Indonesia Mengajar.

 “Jadi kita akan ke sekolah-sekolah memberikan kelas inspirasi dengan kemampuan masing-masing personel, seperti bagaimana menciptakan lagu menjadi MC yang baik dan lain-lain. Kita bukan datang untuk memberi bantuan materi karena itu sudah menjadi tugas pemerintah,” sebut Omesh lagi.

Soal pilihannya menggunakan jalur selatan, Omesh menambahkan bahwa ini upayanya mencegah pengaruh negatif geng motor yang sangat meresahkan di sepanjang kota yang dilewati.”Kita juga akan bekerjasama dengan beberapa komunitas seperti Bikers Brotherhood di Tasikmalaya pimpinan Kang Uyung untuk kelas inspirasi dan juga melakukan upacara bendera di tanggal 17 Agustus 2016,” bebernya.

Perjalanan mereka juga berbentuk reality show dengan tidak menggunakan pengawalan kepolisian dan dirancang seperti kehidupan nyata seperti akan menginap di tenda di darah Baturaden atau pun SPBU memang bila memungkinkan. Istimewanya lagi, mereka akan mengupdate kegiatannya tersebut melalui akun sosial media Motorbaik. Padahal, kita tahu nama-nama di atas adalah para selebritis yang memiliki akun  dengan nilai komersial posting yang tinggi.

Para personel lain, Nabila Putri misalnya, mengaku antusias dengan kegiatan ini karena naik motor sudah menjadi hobinya.”Saya naik Kawasaki Z250 untuk pergi syuting atau aktivitas lainnya. Saya melihatnya bahwa Simpati Motorbaik Adventure ini akan memberi lebih untuk masyarakat, karena itu sejak jauh-jauh hari membuat jadwal agar bisa mengikutinya,” sebutnya.

Sementara Aris Sudewo, General Manager Digital Lifestyle Marketing Telkomsel mengatakan, dukungannya terhadap Motorbaik karena melihat misinya yang baik dalam mengemas kegiatan touring yang dipadukan dengan sosial.

“Banyak proposal yang masuk, namun dari Simpati Motorbaik Adventure 2016 ini memilki konsep lain seperti soal safety riding dalam mencegah kecelakaan lalu-lintas serta edukasi untuk anak-anak bersama para idolanya,” sebut Aris pada sesi press conference di Jakarta, (8/8/2016).

Ya, soal safety riding juga akan menjadi isu yang diangkat oleh Motorbaik di mana mereka akan merencanakan membuat sebuah tayangan berupa pemahaman cara berkendara yang baik untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak berwenang.

Yang patut diapresiasi salah satunya soal kegigihan Omesh dalam mengumpulkan para selebritis untuk bergabung mengingat jadwal mereka yang padat dan risiko yang bisa diakibatkannya.”Saya harus melobi mereka termasuk dengan para manajernya untuk mengatur waktu serta konsep acaranya. Masih banyak yang tertarik namun akhirnya tidak bisa ikut karena jadwal syuting yang padat seprti Ferry Maryadi, Ringo Agus, padahal mereka memang doyan motor dan touring,” papar Omesh.

Gelaran ini mendapat dukungan dari Ducati Indonesia, Piaggio Indonesia, Troupe Brut Rides Industry dan Telkomsel  melalui Simpati Gigamax. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*