ECU MotoGP Kelak Diproduksi Samsung?

1
ECU MotoGP
ECU MotoGP
Magnetti Marelli dilaporkan telah dijual ke Samsung. Foto: Istimewa

NaikMotor – Media ekonomi Forbes telah memberitakan kalau Magneti Marelli,nama yang selama ini identik dengan ECU MotoGP dan pabrikan komponen elektronik otomotif itu telah dijual pemiliknya Fiat Chrysler Automobiles (FCA) kepada pabrikan elektronik Korea, Samsung.

FCA diketahui tengah mengalami kesulitan keuangan untuk melanjutkan produksi komponen Magneti Marelli. Sehingga pabrikan mobil Italia yang dimiliki Chrysler Amerika Serikat itu memilih menjualnya daripada menutupnya. Dikabarkan Samsung telah mengeluarkan dana sebesar USD 3 miliar atau sekitar Rp39 triliun untuk menebus Magneti Marelli.

ECU MotoGP

Menurut Bloomberg, Samsung Electronics dikabarkan tengah mengincar secara khusus bisnis telematik, in-car entertainment dan iluminasi Magneti Marelli. Dan tidak tertutup kemungkinan akan mengakuisisi secara keseluruhan pabrikan komponen elektronik penyuplai ECU dan software MotoGP itu.

Seperti diketahui mulai musim balapan MotoGP 2016, semua tim peserta harus sudah menggunakan ECU dan perangkat lunak unity produk Magneti Marelli. Ketentuan ECU bersama itu telah dimandatkan oleh FIM dan Dorna sejak Juli 2015. (Afid/nm)

ECU MotoGP

1 COMMENT

LEAVE A REPLY