Pirelli Indonesia Trackday Series 2015: Diikuti 225 Starter

0
83

Indonesia-Trackday-Series-4

Sentul (naikmotor) – Gelaran perdana Indonesia Trackday Series 2015di Sirkuit Sentul berlangsung meriah dengan diikuti 225 starter dari berbagai kota termasuk Pontianak.

Peminat fun race di Sirkuit Sentul kini terwadahi dengan kegiatan Indonesia Trackday Series 2015 yang melombakan beberapa kelas yakni 150cc 2T Pemula, 150cc 2T Profesional, 150cc 4 Tak A, 150cc 4 Tak B, OMR Riders Ninja Bekasi, 250cc Pemula, 250cc Pro, Superbike 600cc dan OMR MV Agusta Owner Club Indonesia.

Menurut Yaya Nugraha panitia Pirelli Indonesia Trackday Series 2015, acara ini untuk memfasilitasi minat dan bakat para komunitas, professional, pembalap serta peminat balap lainnya yang dipadukan dengan safety riding dan coaching clinic.

”Sebelum race kita melakukan briefing mengenai aturan keselamatan karena fun race ini belum memiliki regulasi teknis, hanya berpatokan pada kapasitas mesin yang dilombakan. Semuanya terwadahi dengan kelas yang telah kita buat,”jelas Yaya saat ditemui sore tadi di Sirkuit Sentul.

Ke depan, event Indonesia Trackday Series menurut Yaya akan pelan-pelan membuat regulasi teknis yang tidak memberatkan peserta khususnya komunitas dan penghobi serta tentu tidak menghilangkan konsep coaching clinic untuk skill mereka.”Kan acara ini juga menjadi ajang latihan dan settingan mesin sebagian dari mereka sebelum turun di kejuaran IRS misalnya,” tukas Yaya. (Arif/nm) Foto: Arif

LEAVE A REPLY

*