Kelas Komunitas R25 di IRS 2016 Seri 3 Diikuti 27 Starter

1
IRS 2016
IRS 2016
Komun itas R25 ikut meramaikan IRS 2016 seri 3 di Sirkuit Sentul. Foto: Yamaha Racing Indonesia

NaikMotor – Salah satu kelas yang menarik diperhatikan dalam Kejurnas Indospeed Race Series atau IRS 2016 seri 3 yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul, akhir pekan ini (13-14 Agust) ialah kategori R25 Community.

Merupakan kelas khusus komunitas sebagai wujud kerjasama pihak penyelenggara Indospeed Racing Management dan pabrikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pastinya, pihak YIMM ingin mengapresiasi dan mengakomodasi keinginan rekan-rekan klub untuk merasakan sensasi balap di Sentul dalam gelaran skala Kejurnas. Pada prinsipnya, YIMM sangat peduli dan memperhatikan keinginan tersebut dan terbukti merealisasikannya. Konteks demikian yang tidak ada di tempat lain. Tercatat 27 starter atau pebalap yang ambil bagian di R25 Community.

“Dengan adanya kelas eksebisi demikian di Kejurnas IRS, maka Yamaha berupaya memperkenalkan dan memberikan edukasi, sekaligus pengalaman kepada teman-teman komunitas untuk memahami peraturan di kompetisi Kejurnas,“ tutur Robby Winaldy selaku koordinator dari gelaran Yamaha Sunday Race & Yamaha Cup Race yang pastinya pula membidangi persiapan rider-rider komunitas yang akan tampil di Kejurnas IRS.

Sehubungan langkah seleksi peserta kelas R25 Community ini, maka dipilih berdasar catatan waktu. Rentangnya 1 menit 51 detik hingga 2 menit 01 detik. Patut dipahami juga, bahwa dalam gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) yang notabene sudah berjalan 2 tahun (sejak 2015), tersaji berbagai kelas komunitas berdasar rentang waktu terbaik.

Demikian berlaku untuk pacuan Sport 250 cc (YZF-R25) dan Sport 150 cc (YZF-15). Jadi memang didesain terpisah dari rider profesional. Ada kategori Community Pro, Community A dan Community B. Mereka ini yang kemudian terlibat dalam Kejurnas IRS tersebut. Adapun pesertanya datang dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia), kemudian ROCK (R25 Owner Community Kaskus), YARRCI (Yamaha R25 Riders Club Indonesia). (Rls/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here