Pereli Wanita dan Tim Indonesia Masuk Highlights AXCR 2016

0
84
AXCR 2016
AXCR 2016
Pereli wanita Jepang, Megumi Maejima di antara Rudy Poa dan Kadek Ramayadi yang menjadi highlights AXCR 2016. Foto: Arif

NaikMotor – Gelaran AXCR 2016 kategori motor mendapat sorotan besar tahun ini karena banyak diikuti negara dan juga merek motor.  Tim Indonesia masuk menjadi highlights di tahun ini.

Total peserta kategori motor AXCR 2016 ada 46 rider  dengan memacu motor Honda sebanyak 4 orang, Yamaha (11), KTM (7), Suzuki (1), Husaberg (1), Husqvarna (21) dan BMW (1). Mereka datang dari Jepang sebanyak 24 pereli, Thailand (6), Swedia (10, Korea (1)Kamboja (3) dan  Indonesia (2).

Tahun ini pertarungan akan lebih seru karena  menghadirkan para rider top yang memiliki prestasi tinggi di balap reli dunia. Selain nama Yoshio Ikemachi, mantan pembalap reli Dakar dan juga juara bertahan AXCR 2015 dari tim Furukawa Battery (FB) Jepang, adapula Keisuke Maeda rekan setim Ikemachi yang menjadi jawara di AXCR 2014. DI tim FB Jepang, masih ada nama Tadao Ezure melengkapi dua nama sebelumnya sebagai pereli unggulan.

AXCR 2016
Yoishi Ikemachi dan Keisuke Maeda

Selain itu nama Dan-Olov Olle Ohisson dari Rally Raid Swedia dengan kekuatan penuh akan menjadi salah satu nama yang difavoritkan untuk bisa juara, karena mendapat dukungan dari prinsipal dari Husqvarna. Mereka bahkan sudah seminggu di Thailand untuk mempersiapkan timnya didukung service car yang lengkap.

Tidak ketinggalan dua nama dari Furukawa Battery Indonesa, Rudy Poa dan Kadek Ramayadi menjadi kekuatan yang ditulis panitia sebagai competig for the gold menggunakan Husqvarna TE250.

AXCR 2016

“Tahun ini juga untuk pertama kalinya ada rider perempuan Megumi Maejima dari tim Vessel FB Husqvarna Nippon yang ikut dengan Husqvarna FE250, dan ini tentunya sebuah sejarah bagi AXCR. Meski belum punya prestasi internasional, tapi dia seringkali ikut kejuaraan enduro di Jepang,” sebut Tadayuki Sasa, promotor AXCR dari R1 Japan.

Yang cukup mengejutkan juga hadirnya nama Seiji Iyama yang turun dengan menggunakan BMW F800GS ketika yang lain banyak mengandalkan dirtbike khusus. Tidak boleh diremehkan juga yakni keikutsertaan tim Kamboja yang tentunya banyak mengenal karakter medan.

Tentu layak untuk disimak hasil mereka di setiap etapenya. Kami akan melaporkan untuk Anda langsung dari ajang AXCR 2016 Thailand –Kamboja.  (Arif/nm)

AXCR 2016

LEAVE A REPLY

*