KTM Racing Nyatakan Siap Bertarung di MotoGP Qatar 2017

0
KTM Racing
KTM Racing
KTM racing menyatakan telah siap arungi musim balap 2017. Foto: Crash

NaikMotor – KTM Racing bakal menurunkan Mika Kallio sebagai pembalap wildcard di MotoGP Valencia. Namun menurut mereka, ini hanya akan jadi ajang percobaan alias uji nyali untuk melihat kesiapan mereka untuk menghadapi musim kompetisi 2017. Setidaknya, jika melihat hasil balap yang lebih ril, ini bisa menjadi masukan besar bagi tim asal Austria itu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Technical Director KTM, Pit Beirer yang dilansir melalui Crash.net. Mereka bahkan menyatakan bahwa kru tim untuk balapan sudah siap bahkan jika harus turun di putaran selanjutnya di Brno, Ceko. Tapi tentunya ini bisa jadi terkesan terburu-buru. Sehingga ditetapkan waktu bahwa mereka benar-benar akan siap tahun depan.

“Kami sudah konsisten menjalani sesi tes menggunakan dua pembalap sekaligus. Motor kami juga sudah cukup, konsumsi bahan bakar memuaskan, mesin yang digeber dan tak memiliki masalah, hingga kesiapan tim. Kami hanya perlu mempelajari lebih banyak karakter sirkuit agar bisa benar-benar mengadopsi setup mesin yang sesuai,” ujar Beirer.

Beirer melanjutkan, bahwa memang tidak mudah bagi mereka untuk tampil melawan tim-tim yang sudah lebih dulu establish di sana. Namun untuk menyatakan kesiapan mereka untuk bertarung dengan pembalap di kategori itu, sudah cukup tinggi. Tinggal menunggu dua pembalap utama mereka untuk 2017 menunggangi langsung motor racikan mereka.

Mike Leitner yang merupakan ex kepala mekanik Dani Pedrosaa yang sekarang menjadi kepala mekanik di tim tersebut, juga menyatakan kekagumannya pada KTM. Mereka bekerja dengan sangat kompak dan cukup presisi. Sehingga kompetitifitas motor mereka bisa mengejar hanya dalam waktu singkat.  (Spy/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here