Road15 Rider Kunjungi Rumah Adat Sumbawa Besar

0
Road15 Rider
Road15 Rider
Tim Road15 Rider kunjungi Istana dalam Loka di Sumbawa Besar. Foto: Road15 Rider

NaikMotor РIstana Dalam Loka menjadi destinasi pertama Road15 Rider dalam menuntaskan misi Road15 Indonesian Journey Jakarta-Bima-Jakarta di Sumbawa Besar  (15/8/2016).

Merupakan rumah adat Sumbawa Besar yang tekah berdiri ratusan tahun yang lalu. Uniknya, istana ini terbuat dari kayu jati dengan 98 pilar.

Setelah puas menikmati Istana Dalam Loka, team melanjutkan perjalanan dengan dikawal R-Series Sumbawa. Di tengah perjalanan, tim berhenti di warung makan Taliwang. Di jalan lintas Sumbawa-Bima Km 04. Tim disuguhi makanan khas daerah tersebut, yaitu sepat pecek, yakni ikan mujair dibakar sama kuah sepat khas Sumbawa.

Road15_Rider_3

Jam 13.20, tim lanjut gas ke Dompu. Jam 15.50 tim sudah di perbatasan Sumbawa-Dompu. Jalur yang dilewati indah sekali aspal dan pemandangannya. Jalan yang dibangun oleh pemerintah Australia dan Indonesia ini lebih bagus dibandingkan dengan aspal JLS di Jawa Timur.

Jam 16.28, Road15 Rider melanjutkan perjalanan menuju Bima.Tepat jam 19.00 road15 rider tiba di Bima. Jam 19.40 tim beristirahat dan makan malam di Bima. Setelah rest dan makan malam, tim melanjutkan perjalanan menuju tempat istirahat untuk mengisi energi kembali sebelum melanjutkan perjalanan ke titik 0 km, Sape.  (Rls/nm)

Road15_Rider_2

LEAVE A REPLY

*