Jorge Lorenzo Sebut Ducati Sekarang Ancaman

0
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

NaikMotor – Kemenangan tim Ducati di MotoGP Austria 2016 akhir pekan lalu, mulai mendapatkan perhatian besar dari pembalap papan atas seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Bahkan Lorenzo memprediksi bahwa pembalap yang meraih titel juara dunia tahun ini akan terpengaruh secara langsung performa para pembalap Ducati.

“Sekarang ini, mereka sudah membuat paket yang sangat baik. Mereka sudah selangkah lebih maju. Rasanya mereka takkan hanya kompetitif di Austria saja, atau Qatar saja. Melainkan bisa saja kompetitif di sirkuit lainnya,” ungkap Lorenzo.

Alasan Lorenzo cukup cermat juga. Lantaran jika tiga tim bisa tampil kompetitif, maka posisi terbaik yang bisa Ia raih jika motornya tak terlalu bagus di sebuah race adalah posisi ke lima. Ini adalah posisi yang akan membuat target bakal meleset jauh dari pada saat Ia finish di podium atau meraih kemenangan. Begitu juga dengan kesempatan untuk meraih titel juara dunia.

“Marc Marquez memang sudah mengoleksi 43 poin lebih unggul dari pembalap yang berada di klasemen kedua. Namun jika Anda hanya mampu finish di urutan ke tujuh (ini posisi terbaik bagi tim privatir), maka defisit poin dari sang pemenang akan sangat banyak.”

Selain mengungkapkan pentingnya Ia meraih poin terbanyak dalam 1 serinya, Ia juga berharap di sisa musim balap tersebut, bisa tampil kompetitif. Paling tidak untuk mempertahankan titel juara dunia yang Ia raih tahun lalu. (Spy/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here