Riding Eksotis Disinari Bulan Purnama Road15 Rider di Rinjani

0
Road15 Rider
Road15 Rider
Road15 Rider menikmati indahnya bulan purnama di kaki Gunung Rinjani. Foto: Road15 Rider

NaikMotor РPada touring  Road15 Indonesian Journey Jakarta-Bima-Jakarta memulai perjalana kembali ke arah Jakarta. Setelah tembus kaki Gunung Tambora, tim Road15 Rider mengarah ke Lombok.

Tujuan pertama pada 18 Agustus 2016 adalah menuju Pelabuhan Pototano untuk menyeberang ke Pelabuhan Kayangan di Lombok. Perjalanan menuju Pototano dari Bima melintasi jalur yang menarik dengan pemandangan yang indah.

Sekitar pukul 15.00 waktu setempat, tim telah tiba  di Pelabuhan Kayangan dan dijemput oleh Bro AAn dari R-Series Lombok. Tim kemudian melanjutkan perjalanan via jalur Gunung Rinjani.

Jalur yang kali ini tim lewati begitu menantang mulai dari tanjakan dan turunan, berkelok-kelok yang dibumbui de ngan blank spot. Tantangan lainnya dalah jalan yang sempit, jika berpapasan dengan kendaraan laij terutana truk harus sangat hati-hati. Tidak hanya itu suhu juga dingin.

Di tengah-tengah perjalanan kami berhenti sejenak untuk menikmati indahnya sinar bulan purnama dari kaki Gunung Rinjani. Setelah itu tim melanjutkan perjalanan, di tengah perjalanan, masalah terjadi, ada yang tidak beres dari motor bro tartar.

Road15_Rider_2

Setelah berdiskusi, tim melanjutkan perjalanan dengan rata-rata kecepatan 45 km/jam. Sejauh 32 km belum ada bengkel terlihat. Akhirnya tim berkoordinasi dengan klub setempat dibantu oleh anggota YRL club NVC Lombok.

Pada atengah malam tim akhirnya berhasil sampai Mataram dan lamgsung ke Bengkel dibantu Bro Teddy dari R-Series Lombok yang juga bejerja di salah satu diler Yamaha. Setelah perbaikan pada bedaring dan velg depan, tim pukul 2:45 WITA meneruskan perjalanan menuju Bali dengan terlebih dahulul ke Pelabuhan.

Sekitar 1 jam perjalanan tim tiba di pelabuhan untuk menyeberang ke Pulau Dewata. Waktu yang dibutuhkan adalah 5 jam, sekaligus untuk beristirahat di kapal. (Rls/nm)

Road15_Rider_3

LEAVE A REPLY

*