Rangka dan Fairing Baru KTM MotoGP di Tes Privat Misano

0
KTM MotoGP
KTM MotoGP
KTM MotoGP melakukan pengujian rangka dan fairing baru di tes privat Misano. Foto: Buffer Overflow

NaikMotor – Persiapan terus dilakukan para tim menghadapi rangkaian seri selanjutnya dan juga menyongsong musim depan. Salah satunya KTM MotoGP di tes privat Misano.

Ketika Ducati ambil langkah kabur dari sesi tes resmi MotoGP usai seri Brno, Ceko pekan lalu, ternyata mereka melakukan tes privat bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia dari Senin hingga Rabu (22-24/8/2016).

Namun sesi tes ini juga menjadi kejutan tersendiri, lantaran KTM yang bakal turun di 2017 pun ikut serta dalam sesi pengujian. Adapun pusat perhatian yang mereka tes kali ini adalah rangka dan fairing baru.

Dalam sesi tes selama 3 hari tersebut, mereka membawa Mika Kallio dan Alex Hofmann sebagai rider yang melakukan pengetesan secara intensif. Namun insiden besar yang dialami oleh Kallio pada hari kedua yaitu Selasa (23/8/2016), membuatnya harus digantikan oleh Karel Abraham. Beruntung pekan ini Abraham tak ada jadwal balap, sehingga bisa fokus mengembangkan paket terbaik motor ini.

“Sesi tes kali ini sangat membantu. Lantaran kami memang masih sangat kurang pengalaman dalam motor MotoGP. Apalagi banyak yang ekspektasi yang lebih besar dari publik tentang performa kami. Padahal totalnya tim ini belum cukup setahun sejak pertama kali dicanangkan 2015 lalu,” ujar Mike Leitner, Vice President KTM.

Adapun beberapa item yang diujicoba adalah rangka baru dan paket aerodinamika seperti fairing. Bahkan bisa dikatakan paket yang mereka bawa kali ini terbilang baru. Meski perbedaan performanya tidak besar, namun ketiga test rider KTM ini menyatakan peningkatan performanya cukup bagus dan positif.

“Kami cukup puas, meski tidak begitu besar perbedaannya dengan sebelum di upgrade. Makanya kami akan kembali ke lintasan yang berbeda pekan depan, yaitu di Motorland Aragon,” sambung Sebastian Risse, Technical Director KTM.

Menurut Alex Hoffman yang secara berkelanjutan melakukan sesi tes selama 3 hari ini, bahwa sekarag adalah waktu yang tepat bagi mereka untuk ikut sebagai tim wild card. Performanya mereka sudah cukup bagus untuk berlaga. Tapi jika ingin memberikan kejutan, ada baiknya mematangkannya lagi lebih baik. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here