Kawasaki Bidik Target 600 Unit untuk Versys

0
78

Versys-Launching-2015

Jakarta (naikmotor) – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyebut bahwa moge adventure terbaru mereka Versys 650 facelift dan 1000 mampu menghipnotis penyuka premium bike di Indonesia.

Kawasaki pun langsung yakin dengan menyebut 500 unit bakal laku tahun ini, sedangkan Versys 1000 ditargetkan 100 unit di tahun pertamanya masuk Indonesia. Total keduanya ditargetkan terjual 600 unit sampai akhir tahun 2015.

“Dengan model yang makin bagus dan lengkap, kami targetkan 100 unit untuk Versys 1000 dan 500 unit dari Versys 650. Itu target sampai akhir tahun ini ya. Kami sudah siapkan strateginya untuk memuaskan para konsumen premium bike kita, ” ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division KMI.

Agar kedua produk tersebut lebih diterima di pasar premium bike, Kawasaki akan menjalankan berbagai jurus jitu marketing yang siap memanjakan konsumennya.

Sedikitnya ada 3 konsep strategi marketing yang dijalankan Kawasaki tahun ini, yakni Misalnya A Class A Part, yaitu konsep dealer Kawasaki berkelas (premium) yang siap memanjakan para konsumennya  dengan fasilitas eksklusif.

Lalu, Omotenashi & Kotozukuri (Customer Service & Customer Experience), yakni mengajak komunitas motor Kawasaki kumpul bersama pada akhir pekan. Saat ini  model hang out para pemilik big bike Kawasaki di beberapa cafe di mall-mall Jakarta.

Terakhir adalah Riding Art. Di konsep ini Kawasaki mengajak konsumennya untuk riding bareng di sirkuit Sentul. Pada sesisi ini juga diberikan pelatihan tentang gaya menaklukan sirkuit yang baik.

Kawasaki Versys 1000 memiliki tenaga 120 PS pada putaran 9.000 Rpm. Versys 1000 punya fitur 3-mode KTRC (Kawasaki Traction Control) dan Assist and Slipper Clucth. Fitur KTRC memberi informasi bagi pemakainya untuk memilih mode High atau Low power Mode. Sementara Assist and Slipper Clutch berfungsi mengurangi efek engine brake atau downshift saat merubah pada transmisi yang lebih rendah saat melaju di atas Versys 1000.

Sedangkan Versys 650 punya fairing facelift serta braket model yang tinggal plug and play dengan aksesori tambahan orisinil. Tenaga Versys 650 terbaru meningkat dari model sebelumnya, yakni darii 59,4 HP menjadi 69 HP.

Kawasaki Versys 650 dijual dengan hargal Rp 159 juta dan Versys 1000 dibanderol Rp 315 juta.Dua harga tersebut adalah on the road Jakarta. (zr/NM) Foto: zr

 

LEAVE A REPLY

*