Honda City Adventure Muncul di Sardinia

0
Honda City Adventure
Honda City Adventure
Sosok Honda City Adventure mulai beredar melalui video dari Sardenia Italia. Foto: Istimewa

NaikMotor – Video teaser kedua Honda City Adventure alias Honda ADV atau Honda X-ADV telah marak di media sosial dan media online di Eropa.

Pada video tersebut semakin tampak benar skutik bongsor yang mampu menjelajah rute all road tak jauh berbeda konsep yang ditampilkan saat EICMA November 2015.

Dan menurut sebuah media di Italia menyebutkan video tersebut akan digunakan untuk keperluan promosi produk di Eropa. Dalam video tampak model meluncur dari sebuah tempat di pedalaman Pulau Sardinia, di Barat Italia.

Menelusuri jalan tanah kering berbatu, jalan aspal di pegunungan hingga tepi pantai, kemudian memasuki jalan batu di sebuah kota kecil, dan berhenti di kontainer di sebuah pelabuhan. Video ditutup dengan tulisan “The Story Continous 15/9/2016”. Seolah menyampaikan kalau nama model dan spesifikasi lengkap akan disampaikan pada hari itu.

Meskipun pada video beberapa detail mulai tampak jelas, terdapat sedikit beberapa perbedaan dengan konsepnya. Seperti kaliper rem depan, pelek jari-jari dan hand guard yang lebih besar. Tampak pula mekanisme untuk mengatur windscreen dan pod instrumentasi dengan layar datar, pada konsep layarnya berupa TFT warna.

Sekedar mengingatkan, model akan menggunakan mesin milik NC750 dan Integra, berkapasitas 750 cc parallel twin 54 daya kuda. Model akan bertransmisi semi otomatis DCT seperti Vultus dan mengingatkan betapa sulitnya mengkategorikannya sebagai sebuah skuter. Honda City Adventure mampu menjelajah all road daripada skuter sebagai penjelajah kota yang menawarkan kepraktisan berkendara.

Berita bagusnya, model akan ditawarkan di Eropa, paling tidak di Italia dengan harga Euro 9.000 atau setara Rp 144 juta sedikit di atas model Integra.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY