Rossi Gunakan Sasis Baru di Silverstone

0
Rossi Gunakan Sasis Baru di Silverstone
Valentino Rossi menggunakan sasis baru untuk MotoGP Silverstone. Foto: Crash Media
Rossi Gunakan Sasis Baru di Silverstone
Valentino Rossi menggunakan sasis baru untuk MotoGP Silverstone. Foto: Crash Media

NaikMotor – Valentino Rossi menggunakan sasis baru Yamaha YZR M1 untuk MotoGP Silverstone, Inggris (3/9/2016). Ia mendapatkan feeling  lebih baik dengan sasis yang mendapatkan sedikit modifikasi tersebut.

The Doctor menggunakan sasis lama dan yang baru di motornya secara bergantian dalam sesi latihan bebas hari pertama (2/9/2016).

“Saya suka dengan perbedaan sasis baru yang sudah saya coba di Brno. Kami akan lanjut menggunakan sasis baru tersebut,” ungkap Rossi dikutip dari Motorsport.

Modifikasi pada sasis baru, menambah kepercayaan diri pembalap berusia 39 tahun itu, ketika melakukan pengereman dan masuk tikungan. “Seperti di Brno, saya memiliki feeling yang bagus ketika melakukan pengereman dan saat masuk (tikungan). Tidak ada sesuatu yang sangat besar, hanya sedikit modifikasi. Yang kami perbaiki adalah sektor depan (motor),” beber Rossi.

Pemenang MotoGP Silverstone tahun lalu itu juga mencoba swing arm baru di Silverstone. Namun, tidak ada perkembangan yang didapatkan.

“Saya lebih ragu dengan swing arm, saya tidak merasakan perkembangan yang bagus. Dulu, Saat kami memodifikasi swing arm, saya merasakan lebih banyak perbedaan. Saya merasakan di Brno, rasanya (swing arm baru) sama saja (dengan yang lama). Jadi saya tidak tahu apakah kami lanjut menggunakannya besok (Sabtu),” papar Rossi. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here