Insiden di MotoGP Assen, Quartararo Dihukum Long Lap Penalty

0
118
Penalti Quartararo di Assen
Fabio Quartararo mengalami 2 kali terajatuh di MotoGP Assen 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha, dijatuhi long lap penalty usai mengalami insiden di MotoGP Assen, Minggu (26/6/2022). Namun, penalti Quartararo di Assen itu harus dijalaninya di seri Silverstone, Inggris, pada 7 Agustus mendatang.

Dalam balapan ini, Quartararo mengalami 2 insiden di tikungan yang sama, yakni tikungan 5. Awalnya, ia menabrak Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di lap ke-5 hingga keduanya keluar lintasan.

Tabrakan ini mengakibatkan Quartararo terjatuh, tetapi tidak dengan Aleix karena masih mampu mengendalikan motornya di area gravel. Meski keduanya masuk ke trek dan melanjutkan balapan tetapi sudah disalip sejumlah pembalap lainnya.

Di lap ke-13 pada tikungan ke-5, Quartararo lagi-lagi terjatuh. Kali ini, pembalap asal Prancis tersebut mengalami highside sehingga terjatuh untuk kedua kalinya dalam balapan ini. Insiden ini memaksa Quartararo benar-benar sudah gagal finis di Assen.

“Panelis Stewards FIM MotoGP menilai Quartararo terlalu ambisius dalam menyalip A. Espargaro. #20 tidak dalam posisi untuk melakukannya dengan sukses dan pada akhirnya crash, dengan mengenai #41 sekaligus membuatnya keluar lintasan,” tulis keterangan resmi MotoGP.

LEAVE A REPLY

*