Paramount Land Siapkan Lahan Drag Bike Otomania Speedzone 2016

0
Drag Bike Otomania Speedzone 2016
Drag Bike Otomania Speedzone 2016
Balapan Drag Bike Otomania Speedzone 2016 didukung Paramount Land. Foto: Istimewa

NaikMotor – Balapan Drag bike Otomania Speedzone 2016 yang digelar Otomania.com berlangsung di trek Bez Auto Center, Gading Serpong didukung Paramount Land, 3-4 September 2016.

Sebanyak 400 starter meramaikan adu balap lurus 201 meter yang melombakan 14 kelas tersebut sebagai salah bentuk dukungan Otomania.com terhadap penyaluran hobi para pembalap motor. Kegiatan ini juga menjadi bagian kampanye Gerakan Tertib Lalu Lintas (GATEL) yang digagas Otomania.com.

Pada kesempatan terpisah, Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land menyampaikan, “Balap motor adalah kegiatan yang memiliki peminat sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya titik lokasi balap liar. Namun hobi ini tidak terfasilitasi dengan baik hingga muncullah berbagai balapan liar yang tidak hanya mendatangkan petaka untuk sang pembalap tetapi juga kepada para penonton kegiatan tersebut,” sebut Andreas.

“ Kami selaku salah satu pengembang di Kota Gading Serpong bersama Otomania.com tergerak untuk memberikan wadah kepada para pembalap motor untuk menyalurkan hobinya melalui kegiatan yang sesuai dan aman, Speedzone. Kami menyediakan lokasi di area Bez Auto Center yang dapat difungsikan untuk kegiatan otomotif baik drag bike, safety riding, dan sebagainya. Dengan trek yang lurus dan sudah semi permanen, serta kualitas aspal sirkuit yang sesuai dengan kebutuhan kegiatan balap,” tambah Andreas.

Seperti yang dikemukakan oleh IPW (Indonesia Police Watch) tercatat sepanjang 2015 terdapat 28 peristiwa kecelakaan dalam aksi balap liar, yang mengakibatkan 41 korban, yakni 31 tewas dan 10 luka. Angka korban balapan liar 2015 ini lebih tinggi jika dibandingkan 2014, yakni 29 orang tewas dan lima luka. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here