Nyaris Terjatuh, Rider Federal Oil Start Terdepan di Silverstone

0
rider Federal oil
rider Federal oil
Sam Lowes meneruskan dominasinya hingga babak kualifikasi di Moto2 Silverstone dengan meraih posisi terdepan. Foto: Gresini

NaikMotor -Rider Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes meneruskan dominasinya sejak babak latihan hingga kualifikasi dengan menempati start terdepan di Silverstone.

Moral para pembalap asal Inggris saat berlaga di kandang sendiri, rupanya cukup tinggi. Tak hanya di kelas MotoGP saja melalui Cal Crutchlow, namun juga di kelas Moto2. Sam Lowes yang jadi pembalap tuan rumah di sini, mampu mengamankan lap tercepat dengan 2:26.740.

Meski mampu tampil dengan waktu tercepat di sesi kualifikasi, namun Lowes tak lantas besar kepala. Ia pun menegaskan bahwa ini masih setengah dari perjalanan MotoGP di Inggris. Sisanya akan terlihat di sesi balapan besok.

“Saya berharap besok kondisi trek kering, sehingga balapan bisa berlangsung normal. Karena saya tidak ingin melakukan sesuatu yang bodoh, apalagi ini adalah pencapaian besarku di kondisi trek basah,” beber Lowes.

Sebelum Lowes meraih lap tercepat di akhir sesi kualifikasi, Johann Zarco yang menempati posisi pole juga berupaya merebut kembali posisi tersebut. Namun sayang, saat mencoba melakukannya lebih keras, Ia malah terjatuh di tikungan pertama dan akhirnya harus puas berada di urutan kedua.

Pembalap yang mampu tampil apik di urutan ketiga, adalah Jonas Folger. Meski tak begitu dominan di sirkuit ini, namun Ia tetap punya kesempatan dan potensi besar untuk meraih hasil terbaik di sesi balapn nanti.

Tak berbeda dengan kelas MotoGP, di Moto2, juga banyak terjadi drama terjatuh. Kondisi trek yang licin dan dingian memang jadi penyebabnya. Belum lagi ditambah hujan yang turun terus-menerus, membuat para pembalap tak bisa berbuat banyak.(Spy/NM)

Hasil kualifikasi Moto2 Inggris:
1. Sam Lowes Kalex  2’26.740
2. Johann Zarco Kalex 2’27.139
3. Jonas Folger Kalex 2’27.502
4. Alex Marquez Kalex 2’27.506
5. Hafizh Syahrin Kalex 2’27.963
6. Franco Morbidelli Kalex 2’28.047
7. Isaac Vinales Tech 3 2’28.064
8. Lorenzo Baldasarri Kalex 2’28.331
9. Simone Corsi Speed Up 2’28.654
10. Thomas Luthi Kalex 2’28.711

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here