BBQ Ride 2015: Spirit Kustom Kulture Bandung

0

BBQ-Ride-2015

Bandung (naikmotor) – Satu lagi event custom tahunan akan segera hadir di Bandung, BBQ Ride 2015. Tahun ini, BBQ Ride menginjak usia tiga tahun untuk tetap konsisten mewadahi para pelaku kreatif di sektor otomotif kalangan hobbies.

Sesuai dengan konsep acaranya yang menampilkan parade motor dan mobil klasik termasuk custom, BBQ Ride telah menjadi ajang pertemuan para penggemar kustom kulture tidak hanya dari Bandung, namun dari Yogyakarta sampai Bali. Tahun lalu peserta eksebisi motor mencapai 50 an dan mobil ada 27 unit yang mendisplay.

“Awalnya kita buat Two Wheels Garage Cruisin di Maja House yang dirintis teman-teman pelaku custom dan builder motor di Bandung seperti FromHills, Nomad, Retrogrades, Flying Piston dan lain-lain. Nah, tahun lalu kita ubah konsepnya lebih kayak festival karena ada mobilnya juga dan lokasinya dipindah ke Balaikota Bandung biar lebih luas,” jelas Chandra Murti, punggawa Pickers Store, motor acara BBQ Ride.

Saat itu, tambah Chandara, antusias penggemar custom di Bandung sangat tinggi dan menunjukan kreativitas unik.”Ada bengkel North Hill Workchop buat motor dicat putih semua kemudian di didepannya dipasang OHV, jadi bisa diwarnain langsung. Lalu Terror Garage bikin motor dengan background seperti di sirkuit dengan bentuk 3D, jadi harus pakai kacamata melihatnya,” sebut putra dedengkot Kelpie ini.

Nah, 28 Maret mendatang, BBQ Ride kembali hadir di Balaikota Bandung dengan konten yang lebih menarik ketimbang tahun sebelumnya, di mana akan ada Kustom Art Show dari para artist kustom kulture seperti Kedux dari Bali, Rio Bronx Jakarta, Kallos Jakarta serta yang lainnya.

Satu hal yang menarik dari sisi Kustom Art Show ini ada adalah Skate Deck Kustom Art Contest untuk pelajar/mahasiswa atau umum maksimum 25 tahun yang dikelola Freeflow dan didukung Gearhead Monkey Garage.

Lainnya yang membuat warna khas Bandung tetap unggul di industry kreatif ada eksebisi diecast custom dan komunitas BMX Bandung serta panitia juga mengundang komunitas Doc Marters, yakni kumpulan penggemar sepatu Doc Marten, Rockabilly Bandung dan Cangklong.

” Kita konsepnya ya kumpul-kumpul saja tidak ada kontes motor atau mobil, ngobrol sambil kulineran dari foodtruck yang beragam jenis hidangannya,” tukas Chandra. Yang mau tahu info lebih lanjut, silakan menghubungi Pickers Store, Jl. Pelajar Pejuang 45 No.100 Telp 08122470990 (Arif Syahbani/nm)

LEAVE A REPLY