Rossi Kuasai FP1 MotoGP Misano, Iannone Terancam Cedera

2
Rossi Kuasai FP1 MotoGP Misano
Valentino Rossi menjadi yang tercepat di FP1 MotoGP Misano. Foto: Crash Media
Rossi Kuasai FP1 MotoGP Misano
Valentino Rossi menjadi yang tercepat di FP1 MotoGP Misano. Foto: Crash Media

NaikMotor – Valentino Rossi membuka penampilan kandangnya dengan manis, setelah menjadi yang tercepat pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Misano, San Marino, Jumat (9/9/2016).

Pol Espargaro menjadi pembalap paling cepat kedua, dengan catatan waktu lap unggul tipis dari kampiun MotoGP Silverstone minggu lalu, Maverick Vinales.

Meski sempat terjatuh, Marc Marquez tak mau terpaut jauh dari Rossi. Ia barada di urutan empat, terpaut 0,278 detik dari rival terbesarnya dalam perebutan gelar juara dunia tersebut. Jorge Lorenzo melengkapi posisi lima besar.

Dani Pedrosa yang mengusung misi untuk bangkit di Misano harus bekerja lebih keras jika ingin bertarung kembali di baris depan dalam balapan. di FP1 ia tampil cukup baik, dan berhak untuk tempat keenam.

Andrea Dovizioso yang masih dalam kondisi pemulihan cedera lutut, ingin menunjukan kemampuan terbaik di hadapan banyak fans Ducati. Ia mencatatkan waktu tercepat ketujuh. Sementara itu, Hector Barbera dan Cal Cruthclow berturut-turut di posisi delapan dan sembilan.

Scott Redding yang mengalami masalah pada motor Ducati Desmodici GP15 tunggangannya, harus puas menjadi juru kunci di posisi 10 besar.

Langkah Ducati untuk memuaskan fans di kandang sepertinya menemui kerikil tajam. Desmo tunggangan Dovi belum pulih betul, dan kali ini Andrea Iannone yang sedang menderita masalah arm pun, terpelanting cukup keras dari motornya, sehingga harus dibawa ke ruang perawatan medis. Iannone tidak melanjutkan sesi FP1. (Yudistira/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY