Barbie Mercy, Streetcub Enerjik Milik Dara dari Bangka

0
barbie mercy
barbie mercy
Dara dwi Handayani dengan Barbie Mercy, Streetcub berbasis Honda Astrea Star di ajang Suryanation Motorland 2016 Palembang. Foto: M.Qodir

NaikMotor –  Di antara kontestan Suryanation Motorland 2016 Palembang, terselip peserta wanita, Dara Dwi Handayani yang membawa Barbie Mercy, streetcub bertema ‘pinky’ berpadu grafir.

Gadis manis penyuka boneka Barbie ini keseharianya adalah seorang mahasiswi di STM Ika Akmaluhur Jurusan Tehnik Informatika di Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung.

“Saya hobi Barbie dan sengaja pilih motor klasik itu karena unik, dan mudah dimodif cantik,” cerita Dara kepada NaikMotor saat ditemui pada acara di Lapangan Trade Center (PTC) Mall Palembang, Sabtu (10/9/2016).

Sudah hampir satu tahun lebih Dara mendesain konsep motor custom miliknya berbasis Honda Astrea Star dipadu part mesin Honda C70, menghasilkan streetcub yang dijulukinya Barbie Mercy.

“Tahun lalu kita ikut kontes dan Alhamdulillah juara satu. Dan tahun ini Barbie Mercy kita tampilkan kembali dangan sedikit perubahan. Bedanya tahun ini lebih detail konsepnya, baik dari painting, grafir dan aksesorinya dibanding tahun kemarin” ujar Dara  yang dibantu sang kekasih dalam merealisasikan konsepnya.

Barbie_Mercy_Streetcub_Dara_10

Menurut Dara, konsep modifikasinya sekarang lebih ditekankan pada warna.”Pink masih menjadi favorit, tapi ada sedikit perubahan yaitu pink lembayung. Kalau lembayung kena matahari lebih menyala dan hidup. Kalau gelap berubah seperti warna ungu, ” papar Dara yang sudah enam kali menjadi jawara di event kontes modifikasi di Provinsi Bangka maupun di kota lainnya.

“Motor dibawa dari Bangka demi ikut event ini. Kalaupun menang kalah itu suatu hal yang wajar mamanya juga perlombaan. Yang kita cari adalah kesan menariknya karena itu kita bisa hadir lagi di sini. Kita berusaha ikut event terus. Soal juara nanti,” jelas Dara yang juga dibantu Nanto Custom di Jalan Angkatan 66 Komplek CPF Palembang sebagai rekanannya selain bengkel miliknya di Bangka.

Wanita kelahiran Pangkal Pinang 29 Agustus 1993 silam, juga mengungkapkan untuk masalah biaya mengcustom Barbie Mercy streetcub miliknya sampai dengan saat ini jika di total bisa membeli sepeda motor matik.

Dara juga berterima kasih kepada penyelenggara “Ini acara memang luar biasa. Acaranya mantap dan keren bisa menjadi wadah para pecinta otomotif untuk menampilkan hasil kreativitasnya. Terima Kasih kepada penyelenggara” tutup Dara. (QDR/NM)

LEAVE A REPLY