Gerry Salim Kuasai Latihan Bebas ATC Zhuhai 2016

0
Gerry Salim
Gerry salim dan Andi Gilang saat tampil di TC Sentul 2016. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Gerry Salim sukses menguasai sesi Free Practice 2 (FP2) Asia Talent Cup (ATC) 2016 seri empat di Zhuhai International Circuit, China (16/9/2016). Catatan waktu 1 menit 46,046 detik sekaligus menjadikan rider Astra Honda Racing Team (AHRT) itu sebagai pembalap tercepat di sesi latihan resmi atau free practice.

Di FP1, Gerry yang masih mencari setingan terbaik untuk motornya, menorehkan waktu tercepat kelima, disusul tandemnya Andi Gilang yang menghuni urutan tujuh. Masalah pada ban belakang yang kerap sliding dan traksi melorot saat melakukan hard braking, membuatnya kesulitan untuk bisa melesat.

Berlanjut ke FP2, pembalap berjuluk ‘Si Bonex’ mendapatkan feeling yang lebih baik pada motornya, berkat ubahan setelan suspensi. Ia lebih pede untuk mengeksplorasi teknik hard braking, dan membuatnya memiliki keunggulan catatan waktu lap.

“Setelah melakukan FP 1, saya coba melakukan koreksi pada settingan suspensi untuk mengatasi masalah roda belakang yang tidak terkontrol dan kehilangan traksi saat hard braking. Hasilnya, saya bisa mempetajam waktu di FP2 dan meraih posisi pertama. Semoga qtt dan race 1 besok, saya bisa meraih hasil terbaik. Mohon doanya,” ujar Gerry, dikutip dari laman media social Astra Honda Racing Team.

Berbeda dengan Bonex, pembalap AHRT lainnya, Andi Gilang yang menjad pembalap tercepat keempat pada FP2,  masih belum menemukan feeling yang tepat untuk melibas beberapa tikungan Sirkuit Zhuhai. Ia mencoba melakukan penyesuaian pada riding style.

“Saya masih merasa belum optimal di sejumlah corner di zhuhai sehingga saya belum bisa meraih best time sampai FP2. Tapi saya sudah menemukan solusi dengan melakukan koreksi pada riding style. Semoga di QTT dan race 1 besok bisa teratasi dan meraih hasil terbaik. Doa dan dukungan sangat membantu menjaga semangat kami meraih hasil gemilang untuk Indonesia,” beber Gilang.

Saat ini Gilang dan Gerry berada di posisi tiga dan empat klasemen sementara. Masing-masing dari mereka harus memangkas selisih 13 dan 19 poin dari pemuncak klasemen sementara, pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra. Posisi dua klasemen ditempati pembalap Jepang Ryusei Yamanaka. (Yudistira/nm)

fp2_atc2016_zhuhai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here