Usai Libur Panjang, Rea Tak Berkutik di Latihan Jumat

0
Rea
Jonathan Rea tak berkutik di sesi latihan WSBK Jerman. Foto: Crash Media

NaikMotor – Ambisi Jonathan Rea untuk tampil agresif jelang akhir musim dan mengamankan kembali titel juara dunianya tahun ini bersama Kawasaki Racing, ternyata belum muncul di WSBK Lausitzring, salah satu sirkuit kebanggaan Jerman.

Termasuk bagi Rea yang merasa tak kompetitif di sirkuit ini. Akibatnya pemimpin klasemen pembalap sementara di WSBK 2016 itu untuk pertama kalinya tak lolos langsung ke sesi superpole karena dari hasil sesi latihan, catatan waktu terbaiknya berada di luar 10 besar. Memang pada sesi latihan pertama Ia masih masuk di 10 besar, tapi peningkatan waktu tercepat di sesi latihan kedua membuatnya tak berkutil.

“Saya sangat tak menyangka dengan hasil ini, tapi kami juga tetap sadar diri. Di saat tim-tim lain melakukan pengetesan dan adaptasi di sirkuit ini, kami memilih tak melakukannya. Jelas jarak waktu setengah detik dari pembalap tercepat, membuat kami harus bekerja ekstra keras. Baik untuk sesi superpole atau pun race pertama,” kilah Rea.

Sebaliknya, pembalap tim IodaRacing Aprilia yaitu Lorenzo Savadori, malah mampu memberikan yang terbaik. Ia merajai sesi latihan bebas Jumat dengan pencapaian 1:37.449. Hasil ini membuatnya langsung lolos ke sesi superpole 1.

Kemudian pembalap tercepat kedua disusul oleh Markus Reiterberger yang menggunakan BMW S1000RR. Selisihnya dari Savadori cukup tipis, tapi Ia patut dipertimbangkan. Lantaran Ia adalah pembalap tuan rumah yang biasanya punya motivasi lebih.

Berkebalikan dengan Rea, rekan setimnya yaitu Tom Sykes malah mampu tampil kompetitif. Ia meraih posisi ketiga dan bakal lolos langsung ke superpole 2 tanpa harus mengikuti sesi superpole 1. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here