Galang Hendra Akhiri VR46 Master Camp 2 dengan Gondol Runner-Up Flat-Track

2
Galang Hendra
VR46 Master Camp 2 diakhiri dengan balap flat-track. Foto: Yamaha Indonesia

NaikMotor – Hari ke-5 dari pelaksanaan Second Edition Yamaha VR46 Master Camp 2 diisi dengan latihan dan balap flat-track di sirkuitnya Valentino Rossi, Motor Ranch VR46.

Jadi untuk ketiga kalinya para rider Master Camp 2 melakukan pelatihan flat-track bersama mentor berpengalaman Marco Belli dan pembalap-pembalap VR46 Riders Academy.

Ini yang menjadi bukti bahwa Master Camp 2 lebih mengasah skill balap dibanding Master Camp 1 pada awal Juli lalu. Menu latihan diisi dalam 3 sesi, terdiri dari 2 sesi masing-masing 15 menit dan terakhir mereka balapan sebanyak 5 laps. Dalam sesi race, pebalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra meraih podium runner-up di bawah Apiwat Wongthananon (Thailand), sedang posisi ke-3 diraih Soichiro Minamimoto (Jepang).

Sebelumnya, Galang podium ke-2 saat balap MiniGP 50 cc di Misano. “Banyak perubahan dan manfaat yang saya peroleh. Master Camp 2 ini sebagai salah satu step-up untuk karier saya ke depan, “ujar Galang Hendra. “Walaupun saya ikut aktivitas sebagai observer, tentunya saya tetap mendapat ilmu dan pengalaman berharga. Saya akan mengaplikasinya dan terus berusaha untuk bisa ikut dalam kejuaraan tertinggi bersama Yamaha, “timpal Imanuel Pratna.

vr46_master_camp_2_2Kedua pembalap binaan Yamaha Indonesia tersebut konsentrasi di balap Asia Road Racing Championship 2016 kelas Asia Production 250 (AP250). Setelah menikmati flat-track, mereka beristirahat dan menikmati makan siang bersama. Kemudian kembali berkunjung ke kantor VR46 Fan Club dan workshop dari tim SKY Racing Team VR46.

Sesi akhir, mereka berenam, yaitu Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna (Indonesia), kemudian Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) dan  Apiwat Wongthananon (Thailand menerima sertifikat Master Camp 2. Acara ini dihadiri berbagai pihak dari Yamaha Motor Racing, manajemen tim MotoGP Movistar Yamaha dan VR46 Rider Academy.

“Saya bangga dengan apa yang dicapai selama kegiatan edisi kedua dari Yamaha VR46 Master Camp. Para siswa menunjukkan tingkat pengetahuan dan kemampuan yang baik sejak Master Camp 1. Mereka telah diberikan kesempatan untuk mendalami teknik latihan baru. Saya sangat senang dengan kemajuan mereka. Ikatan antara Yamaha, VR46 dan VR46 Riders Academy telah memperkuat program ini. Saya berharap lebih banyak acara serupa di masa mendatang, “ucap Masahiko Nakajima, President Yamaha Motor Racing Srl. (Rls/NM)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY