Peserta Distinguished Gentleman Ride Jakarta Perhatikan Hal Berikut Ini

1
Peserta Distinguished Gentleman Ride Jakarta Perhatikan Hal Berikut Ini
The Distinguished Gentleman Ride 2016 akan berlangsung 25 September 2016. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – The Distinguished Gentleman Ride (DGR) 2016 akan berlangsung serempak di seluruh dunia, Minggu (25/9/2016). Motoris di Jakarta juga akan menggelar kegiatan tersebut, dan menjadikan acara Bursa Motor (Burtor) 2016 sebagai titik kumpul pertama.

Seperti dikutip dari artikel Sam Bramantyo di situs sekepal aspal, DGR merupakan aktivitas sosial yang digagas pertama kali oleh sebuah komunitas di Sidney, Australia. Pengumpulan dana dilakukan lewat situs www.gentlemansride.com dan kemudian hasilnya didedikasikan untuk melakukan riset penyakit kanker prostat yang rentan menjangkit para pria.

Sejak awal berlangsungnya kegiatan tersebut, peserta diharuskan mengendarai motor kustom, seperti cafe racer, jap style, bobber, chopper, side cars, dan sejenisnya atau motor-motor klasik. Syarat tersebut juga menjadi filter agar peserta tidak membludak, sehingga riding menjadi tidak kondusif.

DGR di Jakarta telah ditetapkan rutenya, dan ditempatkan beberapa check point, agar lebih mudah mengakomodasi peserta. Titik kumpul pertama berada di Burtor 2016, area Parkir Timur Senayan, di sana peserta bisa mengambil stiker penanda check point pertama pukul 15.00.

Setelah itu rombongan bisa memulai perjalanan, sampai ke check point dua yang berlokasi di Triumph Jakarta GAS untuk memperoleh stiker. Perjalanan berlanjut ke check point tiga, sekaligus destinasi utama, yakni Graha Mitra, Karet Kuningan. Peserta bisa mengunjungi stall makanan dan minuman pada area bazaar di sana.

Pihak Motorplus sebagai penyelenggara acara Burtor 2016 akan mendonasikan 10 ribu rupiah kepada yayasan kanker yang tertera di website DGR dan Yayasan Kanker Indonesia, untuk setiap motor yang berpartisipasi. Jadi, semakin ramai peserta yang mendaftar, semakin besar donasi yang diberikan. (Yudistira/nm)

Bagi para calon peserta, penting dicatat beberapa hal sebelum datang dan berparitisipasi di DGR 2016 Jakarta, yakni:

  1. Peserta boleh melakukan riding bersama rombongan sendiri atau dengan rombongan manapun, dan waktu start boleh menyusul selepas pukul 15.00
  2. Berkendara dengan aman dan santai, tidak perlu ngebut di jalan
  3. Meski terpisah dengan rombongan, peserta bisa datang ke check point yang sudah ditentukan
  4. Rute yang diambil bebas, tidak perlu selalu beriringan
  5. Berdandan ala gentleman versi masing-masing, buat penampilan semenarik mungkin
  6. Daftarkan diri di gentlemansride.com jika ingin memberikan donasi
  7. Peserta yang ingin ikut riding di DGR tidak harus memberikan donasi
  8. Akan lebih baik jika mendaftar ke panitia agar jumlah peserta tercatat dan jumlah donasi bertambah, tapi bagi yang ingin langsung riding pun diperbolehkan
  9. Motor yang dipakai harus sesuai dengan ketetapan DGR
  10. Patuhi peraturan lalu lintas dan jaga keselamatan masing-masing

1 COMMENT

LEAVE A REPLY