Sam Lowes Raih Pole Position Kelima di Moto2 Aragon

0
Sam lowes
Sam Lowes meraih pole position yang kelima kalinya di Moto2 Aragon. Foto: Gresini

NaikMotor – Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes, menyatakan bahwa sesi kualifikasi yang Ia jalani di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada Sabtu (21/9/2016), menjadi yang terbaik sepanjang karirnya di 2016.

Hal itu mengacu pada upaya terbaiknya untuk meraih hasil tersebut, ditambah dengan kondisi temperatur trek yang cukup panas dan aspal yang abrasif.

Pembalap asal Inggris itu membuyarkan harapan Alex Marquez yang merupakan adik kandung Marc Marquez yang ingin meraih posisi pole. Tentunya Ia punya motivasi lebih, mengingat Marquez tampil di laga kandangnya dan Ia harus memperlihatkan potensinya untuk meraih hasil terbaik. Tapi performa Lowes cukup kuat, sehingga posisinya harus tergeser di urutan kedua.

“Ini adalah sesi kualifikasi terbaik dalam menjalani musim balap Moto2 2016, ya itu menurut pendapatku. Tentang seperti apa ceritanya besok, tentunya akan lebih unik dari hari ini. Kita lihat saja besok bagaimanya,” papar Lowes usai meraih posisi pole hari ini.

Yang membuat pencapaian Lowes terasa lebih istimewa adalah karena Johann Zarco dan Alex Rins yang menjadi pembalap teratas di klasemen sementara, berada di urutan kelima. Sedangkan Rins yang juga biasanya tampil kompetitif, kali ini hanya mampu tampil di urutan 13. Akan lebih membahagikan lagi jika Lowes meraih kemenangan dan kedua pembalap teratas itu tak masuk di zona poin. Ini akan membuat pertarungan meraih titel juara dunia semakin seru.

Pembalap asal Jepang yaitu Takaaki Nakagami, juga punya insting lebih. Meski tak begitu jadi pusat perhatian, namun Ia selalu mampu mencuri posisi start atau pun posisi finish yang cukup krusial. Padahal Ia tak sedang bertarung meraih titel juara dunia. Namun performanya yang mulai konsisten sejak pertengahan musim, membuat pembalap Jepang ini punya kans untuk kembali tampil sebagai yang terbaik. (Spy/NM)

Hasil kualifikasi Moto2 Aragon:
1. Sam Lowes GBR Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex) 1m 53.207s
2. Alex Marquez SPA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (Kalex) 1m 53.261s
3. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex) 1m 53.491s
4. Jonas Folger GER Dynavolt Intact GP (Kalex) 1m 53.501s
5. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex) 1m 53.659s
6. Lorenzo Baldassarri ITA Forward Team (Kalex) 1m 53.750s
7. Franco Morbidelli ITA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (Kalex) 1m 53.844s
8. Thomas Luthi SWI Garage Plus Interwetten (Kalex) 1m 53.998s
9. Axel Pons SPA AGR Team (Kalex) 1m 54.001s
10. Mattia Pasini ITA Italtrans Racing Team (Kalex) 1m 54.027s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here