Lorenzo Hanya Bisa Tes Ducati 2 Hari dan Kembali ke Yamaha

0
Lorenzo
Lorenzo memiliki waktu yang sempit untuk melakukan tes dengan Ducati. Foto: Yamaha

NaikMotor – Jorge Lorenzo sudah dipastikan berada di tim Ducati Corse musim kompetisi 2017. Namun ada hal-hal yang membuatnya bakal sedikit kesulitan untuk berhubungan langsung dengan tim asal Italia itu.

Salah satu penyebabnya adalah karena Lorenzo masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2016. Kemudian alasan kedua adalah karena Yamaha cukup khawatir jika Lorenzo bisa melakukan adaptasi dengan cepat dan menggali informasi yang banyak darinya.

Jalan satu-satunya bagi Lorenzo untuk mengenal tunggangannya musim depan adalah dengan melakukan tes resmi akhir musim selama dua hari usai MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo. Namun setelah melakukan pengetesan selama 2 hari itu, Ia harus kembali ke kubu Yamaha hingga kontraknya habis. Artinya Ia tak boleh lagi berhubungan dengan Ducati sebelum kontraknya benar-benar habis.

Jadi selama 2 hari itulah kesempatan Ducati untuk menggali informasi sebanyak mungkin dari pembalap asal Mallorca itu. Jika masih ada informasi lain yang mereka butuhkan, maka mereka harus menunggu hingga tahun 2017 memasuki hari pertama.

“Ya itu benar, inilah alasan terbesar kami mengapa kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan prototipe GP17 agar benar-benar siap ditunggangi Lorenzo di sesi tes setelah MotoGP Valencia nanti. Ini menjadi kesempatan terbesar kami untuk menggali informasi yang banyak darinya. Takkan ada lagi jadwal ulang baginya untuk tahun ini. Makanya kami harus memastikan 1 motor untuk Andrea Dovizioso dan 1 lagi buat Lorenzo,” beber Paolo Ciabatti, bos Ducati Corse.

Ini juga terjadi pada Valentino Rossi saat ingin pindah ke Yamaha di akhir musim balap 2003 silam. Saat itu tim Repsol Honda tak memberikan kesempatan padanya untuk melakukan sesi tes bersama tim Yamaha. Sehingga Ia baru bisa merasakan tunggangannya di Yamaha saat tes musim dingin digelar di Sepang, Malaysia. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here