Anthony West Kuasai Latihan Hari Pertama Supersport 600 ARRC India

0
88
Anthony West akhirnya bisa menunjukan keperkasaannya,
Anthony West menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama ARRC India. Foto: ARRC

NaikMotor – Anthony West akhirnya  bisa menunjukan keperkasaannya, dengan menjadi pembalap tercepat di sesi latihan hari pertama supersport 600 ARRC India, Jumat (30/9/2016).

West mengalami masalah elektronik motornya, hingga tidak bisa melakukan putaran optimal pada sesi latihan pertama dan kedua. Setelah motor rampung, pembalap yang pernah berlaga di ajang Moto2 itu bangkit, tak terkejar di sesi pamungkas.

“Saya suka trek baru di India. Ini merupakan trek yang baru buat semua pembalap, saya coba mengambil keuntungan dari hal tersebut, walaupun tidak bisa menjalani sesi latihan pertama dan kedua dengan baik. Saya merasa senang dengan trek baru ini, yang memiliki karakter cepat seperti trek grand prix yang pernah saya datangi. Kelihatannya akan bagus untuk balapan besok ,” tulis West di laman sosial media miliknya.

Decha Kraisarta dan Yuki Takahashi melengkapi tiga urutan teratas. Sementara itu, Ahmad Yudhistira menjadi pembalap Indonesia yang meraih hasil terbaik. Ia berada di peringkat lima, dengan catatan waktu terpaut satu detik lebih dari West.

Rekan setim Yudhis, A.M Fadly berada di posisi 15. Duet pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, dan Irfan Ardiansyah yang menggantikan Dimas Ekky belum berkembang sampai latihan ketiga, keduanya mengisi tempat ke-16 dan 18.

Irfan mengalami insiden di sesi latihan pertama, dan harus absen di sesi berikutnya, akibat kerusakan motor. Ia tak bisa beradaptasi dengan cepat hingga tidak bisa mendapatkan catatan waktu yang bagus. (Yudistira/nm)

fp3_ss600_arrcindia

 

LEAVE A REPLY

*