Hasil QTT CEV Jerez: Dimas Kelima, Andi Gilang Tertahan

0
77
Hasil QTT CEV Jerez
Dimas Ekky Pratama akan start dari posisi kelima di CEV Moto2 Jerez 2016. Foto: AHRT

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama mendapat posisi start kelima untuk balapan CEV Moto2 World Championship di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pembalap berusia 24 tahun itu menjalani sesi kualifikasi pertama dengan kepercayaan diri tinggi, dan mampu menjadi pembalap tercepat kelima, dengan catatan waktu 1 menit 44,987 detik. Bahkan. pada sesi kualifkasi kedua ia berada di urutan tiga. Namun, saat itu suhu lintasan naik cukup drastis, sehingga catatan waktu lap pembalap justru menurun.

Berdasarkan torehan waktu terbaik, Dimas berhak mengisi tempat kelima. Hasil tersebut merupakan rekor kualifikasi terbaik yang ia capai musim ini.

“Di kualifikasi pertama kami mengganti gigi rasio, dan ternyata hasilnya bagus.Kami memutuskan mengunakanya dan melakukan sedikit penyesuaian bagian depan motor, dan hasilnya positif. Saya bahagia bisa mencetak waktu yang bagus dan semakin cepat di beberapa lap, hingga meraih posisi lima besar. Pada kualifikasi kedua suhu udara lebih tinggi, tapi kami masih tetap bisa mendapatkan kecepatan yang bagus. Saya akan memberikan yang terbaik untuk meraih target podium,” beber Dimas.

Ketika seniornya meraih hasil bagus, Andi Gilang justru tertatih menjalani kualifikasi CEV Moto3 Jerez. Pemuda Berdarah Sulawesi itu harus berusaha keras menusuk baris depan, sebab ia akan memulai balapan dari posisi 16.

Suhu udara di Sirkuit Jerez sangat menyulitkan buat Gilang. Ia membukukan waktu terbaikHasil QTT CEV Jerez: Dimas Kelima, Andi Gilang Tertahan ke-17 dan 14 pada kualifikasi satu dan dua.

“Di kualifikasi pertama saya sudah mendapatkan catatan waktu yang baik, tapi belum berhasil meraih posisi yang bagus. Dibanding kemarin, saya sudah memangkas satu detik. Di penghujung sesi kualifikasi saya mencoba ikut rombongan pebalap dan berhasil mencetak waktu terbaikku, meskipun performa ban sudah menurun karena panas dan banyaknya jumlah lap yang saya tempuh, dan berhasil mendapatkan posisi ke 17. Di kualifikasi kedua kondisi lebih susah untuk mencetak watu yang lebh baik, akhirnya saya meraih posisi ke-14 dengan waktu yang tak lebih baik dibanding kualifikasi pertama. Besok saya akan start dari posisi 16, tapi saya sangat yakin dengan motor saya. Saya akan berusaha melakukan tekanan lebih keras,” Kukuh Gilang.

Balapan CEV Moto2 akan berlangsung dua sesi, sementara Moto3 hanya menggelar satu balapan saja pada hari Minggu (2/10/2016). (Rls/NM)

andi_gilang_cevjerez

LEAVE A REPLY

*