Johann Zarco Bantu Kembangkan KTM untuk Moto2 2017

0
moto2 2017
Johann Zarco ikut menajajal rangka baru KTM Moto2 2017. Foto: Buffer Overflow

NaikMotor – Johann Zarco saat ini adalah pembalap tim Ajo Moto2 yang menggunakan rangka Kalex. Tapi tahun depan, tim ini bakal menggunakan rangka KTM Moto2 yang diracik khusus, meski tetap menggunakan mesin 600 cc milik Honda. Pembalap asal Perancis itu pun akhirnya ikut menjajal rangka baru milik KTM.

Padahal tahun depan pembalap yang sudah meraih titel juara dunia di Moto2 2015 lalu itu, tak lagi akan berada di kelas Moto2. Justru inilah yang konon kabarnya membuat Ia bisa melakukan pengetesan tersebut. Lantaran Ia bukan lagi pembalap di kelas Moto2 musim depan, dan tidak ada istilah curi start.

Sementara Brad Binder dan Miguel Oliveira yang tahun depan bakal menjadi pembalap di tim Aki Ajo Moto2 ini, tidak diperkenankan melakukan itu. Dalam regulasi sudah disebutkan bahwa jika ada perubahan (rangka, ban dan mesin) pembalap atau tim yang tahun depan bakal bertarung di kelas itu, tak diperbolehkan melakukan pengetesan. Kecuali dilakukan sesuai dengan kesepakatan bersama semua tim yang ada.

Zarco sendiri diperbolehkan melakukan pengetesan, lantaran tahun depan Ia bakal naik ke kelas balap MotoGP. Jadi Ia masih memiliki kesempatan untuk melakukan pengembangan bersama tim Aki Ajo ini meriset komponen yang bakal mereka gunakan musim depan.

Jika melihat rangka yang dipasok oleh KTM, tentunya berbeda dengan dua rangka lain yang ada saat ini yaitu Kalex dan Speed Up. KTM setia dengan desain rangka tubular atau trellis, sementara yang lain menggunakan model twin-spar atau yang biasa dikenal dengan deltabox.

Tak ada hasil tes yang dirilis oleh tim ini, tapi sepertinya mereka takkan main-main dalam pencapaian target terbaik untuk musim depan. Apalagi berbarengan dengan turunnya mereka ke kelas MotoGP. Ini jadi sangat menarik untuk dicermati. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY