BMW R nineT Pure, Suguhan Murni dari Tuan Rumah

0
Jajaran BMW Motorrad Baru
BMW R nineT Pure menjadi salah satu model yang diperkenalkan di Intermot 2016. Foto: BMW

NaikMotor – BMW Motorrad menampilkan varian lain R nineT Pure di Intermot 2016, Koln, Jerman yang tengah berlangsung (4-9/10/2016).

BMW R nineT Pure disebutkan sebagai model yang paling murni (pure) menampilkan sosok roadster klasik sebenarnya. Dengan sosok otentik, tanpa embel-embel seperti naked bike seharusnya, Pure memadukan elemen klasik dan modern.

Seperti detil yang ditunjukkan dengan footrest dan klem segitiga berbahan aluminium forged dengan finishing anodized. Tangki dan flap depan dilabur warna abu-abu Catalano non metalik. Dengan kombinasi warna hitam pada suspensi dan sistem geraknya, seperti menegaskan karakter roadster R nineT yang klasik.

R nineT Pure bermesin 1.170cc boxer, 110 daya kuda dengan emisi memenuhi standar Euro4. Rangka didesain modular untuk memudahkan untuk kustom, sesuai keinginan individual. Pelek alloy berjari-jari 5, ukuran 3,5 x 17″ di bagian depan dan belakang 5,5 x 17″. Bagian depan dilengkapi cakram 320mm ganda dengan ABS.

Selain Pure, BMW juga menghadirkan R nineT Racer tampak berbekal suspensi depan konvensional, dengan komponen dan sasis milik R nineT yang ada. Hanya saja, dilengkaoi dengan fairing pada cockpit dan ekor club race.

Merunut ke belakang Mei 2013, sosok ini sangat dekat dengan konsep yang pertama kali dimunculkan di Concorso d’Eleganza Villa d’Este yakni BMW Ninety Concept. Model yang mengambil basis dari kebesaran R 90 S, salah satu produk BMW terkencang di jamannya, ikut dirancang oleh Roland Sands Design, builder papan atas dunia.

BMW Ninety Concept diluncurkan dalam rangka 90 tahun BMW Motorrad  dan ikon  40 tahun desain BMW Motorrad.  Motor ini hasil desain tim BMW Motorrad telah menciptakan sebuah penghormatan eksklusif untuk BMW R 90 S.(Afid/nm)

2017-bmw-r-ninet-pure1

LEAVE A REPLY

*