Naik Kebo Bule, Sri Sultan Hamengkubuwono X Apresiasi Kustomfest

1
Sri Sultan Hamengkubuwono X
Sri Sultan Hamengkubuwono X berkenan membuka Kustomfest 2016 Reborn Legend, Sabtu (8/10/2016). Foto: Arif

NaikMotor – Kustomfest 2016 Reborn Legend memang istimewa. Raja Jogja sekaligus Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X berkenan hadir membuka festival kustom kulture Indonesia, Sabtu (8/10/2016).

“ Kita mempunya warisan legenda besar mulai dari kerajaan seperti Sriwijaya dan Majapahit hingga Candi Prambanan dan Borobudur. Spirit ini yang menjadi kekuatan kita dalam mengusung tema Reborn Legend agar kita bisa terus berkarya, mencoba lagi dan berusaha lagi hingga bisa melahirkan legenda. Dan atas persetujuan Sri Sultan Hamengkubuwono X, maka salah satu julukan Jogjakarta akan bertambah menjadi Kota Kustomfest, “ sebut  Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Sementara itu Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi penyelenggaraan Kustomfest 2016 karena menjadi tempat anak muda dalam berkreasi dan berinovasi.

“ Jogja punya banyak legenda dan juga produk kreativitas. Di Kustomfest ini saya melihat jadi tempat yang paling tepat sebagai tempat anak muda dengan kebersamaan, kreatif, kerjaskeras, menatap masa dengan dengan kreativitas. Dengan kreativitas lokal ini kita harus leading menuju dunia global  dengan melanjutkan semangat legenda dalam tantangan jaman sekarang. Kustomfest akan menjadi motor penggerak perubahan di Indonesia,” ujar Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutan pembukaan Kustomfest 2016 Reborn Legend, Sabtu (8/10)

Dari ajang kompetisi, Kustom Bike Show diikuti oleh 109 kontestan kemudian Hot Rod & Kustom Car Show diikuti 21 mobil setelah melewati tahapan proses scrutinering yang ketat. Tentu semuanya datang dengan kreativitas tinggi karena Kustomfest 2016 berbicara soal inovasi karya bukan mencari banyak peserta.

Sri Sultan Hamengkubowono X berkenan untuk menghidupken mesin Sportster Kebo Bule yang menjadi lucky draw Kustomfest 2016 dan mendudukinya.(Arif/nm)

sultan_hbx_opening_kustomfest_2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY