Bangun Septyana Beri Kejutan di Kejurnas Sport 150 IRS Seri 4

1
Throttle Body SYS
Bangun Septyana, salah satu pengguna Throttle Body SYS di Kejurnas IRS 2016 seri 4 kelas Sport 150. Foto: Istimewa

NaikMotor  – Bangun Septyana membuat kejutan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sport 150cc Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri 4. Pembalap tim Yamalube Mandiri Bien Racing WHK35 Gandasari FDR R, keluar sebagai pemenang, mengalahkan Syahrul Amin dan M. Ilham Buldog yang sempat diunggulkan.

Septyana memulai balapan dari posisi tujuh. ia sempat mengalami masalah pada motornya, hingga keluar lintasan jelang tikungan terakhir Sirkuit Sentul, Bogor.

Setelah kondisi motor membaik, ia mulai mencari ritme yang pas untuk menggedor baris depan. Usahanya mulai berhasil di empat lap terakhir.

Dengan cerdik, Septyana menusuk ke posisi terdepan, menyingkirkan Syahrul dan Ilham. Ia tak terkejar sampai akhirnya menyentuh garis finis.

“Tadi start dari posisi tujuh, tapi ada masalah gas jadi saya keluar lintasan di lap awal. Setelah motor normal, saya push ke posisi depan. Empat lap terakhir saya bisa di posisi tiga besar. Lap akhir saya bisa posisi satu,” cerita Septyana.

Kemenangan di seri 4, merupakan hasil terbaik pembalap berbadan kurus itu di IRS tahun ini. Di seri sebelumnya, ia tidak bisa menyelesaikan balapan akibat masalah pada motor.

“Setelah seri kemarin, motor di setup lagi. Bagian belakang dibuat tinggi agar lebih lincah, dan setting throttle body, juga mapping ECU,” jelasnya. (Yudistira/nm)

race_150_irs4

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here