Race 2 Supersport 600: Yudhis Berkuasa, Gerry Susah Payah Finis Ketiga

0
Race 2 Supersport 600
Ahmad Yudbhistira kembali menjadi pemenang di race dua supersport 600 IRS 2016 seri 4. Foto: Yudistira

NaikMotor – Pembalap Kawasaki KYT Manual Tech, Ahmad Yudhistira kembali melenggang menjadi pemenang di race 2 Supersport 600 Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri 4 (9/10/2016).

Di race dua, Yudhis benar-benar tak mendapatkan perlawanan. Ia bisa meninggalkan pembalap lain sejak awal lomba.

Andy Muhammad Fadli yang berada di urutan dua hanya bisa mengikuti seniornya, tanpa sekalipun menyerang. Kali ini, Fadli pun tidak terlibat duel dengan Gerrry Salim.

Pembalap Astra Honda Racing Team itu terlihat kesulitan sepanjang balapan. Ia  beberapa kali mengurangi laju motor akibat kesakitan. Cedera jari tangan kanan Gerry menjadi lebih serius selepas berlaga di race 1.

Bonex bahkan sempat disusul rekan setimnya, Rhezza Danica pada lima lap awal. Namun, ia tak menyerah. Kelengahan Rheza berhasil dimanfaatkan, dan Gerry kembali di jalur podium.

Meski tidak bisa menjadi kampiun pada dua race IRS seri 6, Gerry tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Yudhis butuh keajaiban di seri terakhir untuk menyalip raihan 180 poin milik Gerry.

“Sepertinya sulit untuk menyusul Gerry, kecuali dia tidak finish pada dua balapan terakhir. Saya hanya akan mencoba melakukan yang terbaik,” ucap Yudhis. (Yudistira/nm)

race2_supersport600_irs4

LEAVE A REPLY