Masih Butuh Bantuan, Kondisi Haris Smokedbelt Garage Mulai Membaik

1
684
kondisi Haris smokedbelt garage
Motor chopper tunggangan Haris Smokedbelt Garage Surabaya yang mengalami kecelakaan di Jombang, Senin (10/10/2016). Foto: Ronald

NaikMotor – Kondisi Haris punggawa Smokedbelt Garage setelah mengalami masa kritis akibat kecelakaan tunggal di daerah Jombang pasca pulang dari Kustomfest mulai membaik.

Seperti ramai di sosial media, Haris Fatcturohman mengalami insiden sepulang dari Kustomfest 2016 Reborn Legend Yogyakarta menuju perjalanan pulang ke Surabaya pada Senin (10/10/2016) sekitar pukul 05.09 pagi. Haris saat itu mengendarai motor chopper berbasis Scorpio.

“ Karena rombongan kita ada yang mau UTS, kita pulang hujan-hujanan dari Jogja selepas Maghrib. Ada 12 motor dan 14 orang. Karena banyak trouble di jalan, masuk Kota Jombang baru pada Senin pagi. Kita kehilangan Mas Haris dari rombongan dan saya yang menemukan sudah tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi berdarah dan setengah sadar,” cerita Ronald, sahabat Haris yang pertama menemukannya saat dihubungi NaikMotor.

Menurut Ronald, sudah sekitar 30 menit Haris tergeletak di pinggir jalan dan diketahui menabrak pagar bata rumah warga tanpa ada yang berusaha membantu.” Bahkan warganya minta ganti rugi Rp 1 juta yang kita bayarkan hasil dari udunan. Setelah itu kita bawa pakai mikrolet ke rumah sakit umum Jombang,” cerita Ronald.

Haris diketahui mengalami gegar otak ringan karena ada darah yang keluar dari hidung dan mengalami sobek di atas alis sekitar 20cm.” Tulang tengkorak dahi remuk, hidung patah dan juga pipi kiri dan kanan juga patah. Tadi malam sudah dilakukan operasi pemasangan plat di dahi dan menyusul kemudian operasi tulang hidung dan pipi,” jelas Ronald.

haris_smokedbeltgarage_3Ditambahkan Ronald, kini kondisi Haris sudah mulai membaik namun masih terlihat belum bisa menerima kenyataannya.

Berita kecelakaan Haris langsung menyebar di sosial media khususnya instagram. Dikoordinir para penggiat motor lainnya, Omarannas dari Sunday Stylish Ride Jakarta, penggalangan dana pun dimulai.

“Dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 7,114,683 sampai hari ini. Dari kejadian ini saya belajar banyak, ternyata anak motor itu suportif banget.Dari kemarin kita dapat bantuan dari teman-teman yang beda cc, beda gaya, anak Vespa, anak custom termasuk Bang Vero (Kickasschoppers) juga. Kerasa banget pas ada kejadian begini, enggak ada perbedaannya,” ujar Omar.

Selain itu, dari informasi yang didapatkan, beberapa komunitas juga mulai melakukan kegiatan untuk mengumpulkan dana seperti akun @cafe_helmet_id di Surabaya dan Godspeed Industries.

Yuk kita bantu meringankan beban Haris Smokeblet Garage! (Arif/nm)

Foto: @ghfrprayuda
Foto: @ghfrprayuda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*