All New Triumph Bonneville Bobber 1.200 Resmi Mengaspal

0
499
Triumph Memecahkan Rekor Penjualan di Amerika Utara
Triumph memperkenalkan model Bobber berbasis Bonneville. Foto: Triumph

NaikMotor – Triumph Motorcycles memperkenalkan model baru Bonneville Bobber 2017 kepada masyarakat London, Rabu (19/10/2016). Model yang dipandang lebih retro ketimbang  Bonneville yang menjadi basisnya sekalipun.

Sosoknya lebih mirip low rider, dengan menyembunyikan shockabsorber belakang di bawah jok single-nya. Seperti desain yang kita lihat pada Harley-Davidson Softail FXST pada pertengahan 1980-an. Hanya saja, Bobber tampak lebih pendek, dengan fender belakang lebih tinggi dan bermodel seperti produk 1940-an.

Tetapi tak seperti produk setelah Perang Dunia kedua tentunya, Bobber akan lebih kompleks, terutama performa dan fitur efisiensi yang diusung manajemen mesinnya. Knalpotnya bermodel klasik 2 into 2 dengan muffler pendek underbelly dan sudah dilengkapi konverter katalitik.

Mesinnya serupa dengan Thruxton 1.200 cc yang baru, dengan torsi sedikit lebih rendah. Elektronika yang disandangnya pun terkini dengan kontrol traksi, ABS dan pilihan mode pengendaraan road atau rain.

new-triumph-bobber-4-625x417

Bobber menggunakan sasis baru, dengan geometri untuk pengendaraan santai, dan wheelbase lebih panjang. Joknya, unik, bisa disesuaikan bisa ditinggikan atau rendah, maju atau dimundurkan. Tinggi jok paling rendah bisa sekitar 690mm untuk pengendaraan cruising.

Triumph Bonneville Bobber akan mulai dipasarkan pada awal 2017. Soal harga, Triumph belum mengungkapnya.(Afid/nm)

new-triumph-bobber-9-625x625

 

LEAVE A REPLY

*