Ini Harga New Triumph Bonneville Bobber dan Scrambler 2017 dari GAS

0
1990
Ini Harga New Triumph Bonneville Bobber di 1st Indonesia Autovaganza

NaikMotor – Festival bernuansa otomotif pertama di Indonesia digelar pada Minggu 26 Maret 2017, di QBig Mall BSD City, Tangerang Selatan menjadi ajang pertama bagi New Triumph Bonneville Bobber dihadirkan oleh PT GAS Triumph.

Bobber Triumph itu menjadi unik dengan sosok yang dipandang lebih retro ketimbang Bonneville yang menjadi basisnya sekalipun. Sosoknya lebih mirip low rider, dengan menyembunyikan shockabsorber belakang di bawah jok single-nya.

New Triumph Bonneville Bobber
New Triumph Bonneville Bobber, derivat Bonneville yang lebih klasik. Foto: Triumph

Tetapi Bobber akan lebih kompleks, terutama performa dan fitur efisiensi yang diusung manajemen mesinnya. Knalpotnya bermodel klasik 2 into 2 dengan muffler pendek underbelly dan sudah dilengkapi konverter katalitik.

Mesinnya serupa dengan Thruxton 1.200 cc yang baru, dengan torsi sedikit lebih rendah. Elektronika yang disandangnya pun terkini dengan kontrol traksi, ABS dan pilihan mode pengendaraan road atau rain.

New Triumph Bonneville Bobber
Triumph Street Scrambler 2017 berbasis model Bonneville. Foto: Triumph

Dalam ajang yang sama, PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai distributor Triumph di Indonesia menghadirkan pula Triumph Street Scrambler 2017 yang berbasis juga Bonneville.

Bonneville Scrambler itu tampil dengan knalpot ganda stainless steel yang diposisikan tinggi di samping kanan. Knalpot itu produk Vance & Hines, Dan spion bulat khas sepeda motor ’70-an, setang lebar, serta sosok yang masih menunjukkan kalau model adalah derivat Bonneville.

Mesin penggerak Scrambler masih dengan parallel Twin High Torque 900 cc, 4 katup per silinder berpendinginan cairan dan sekuel pengapian 270 derajat. Torsinya 80 Nm, dan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dengan kopling torque assisted.

New Triumph Bonneville Bobber dihadirkan PT GAS itu dipasarkan dengan harga Rp 380 juta, sementara Triumph Scrambler Rp 325 juta, keduanya dalam kondisi off the road Jakarta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*