Yamaha Buat Pelatihan Teknis untuk Pembalap Komunitas

0
Yamaha Buat Pelatihan Teknis
Aksi pembalap komunitas R25 di ajang IRS 2016.Foto: Yamaha

NaikMotor – Untuk meningkatkan pengetahuan balap para anggota komunitas, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar workshop bedah ECU di Yamaha flagship shop jakarta (Yamaha DDS – Cempaka Putih).

Dalam kegiatan tersebut, para anggota komunitas yang tampil di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) dan Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2016 diberikan pembekalan soal teknis dalam setup motor balap, khususnya perangkat elektronik.

“Penyelenggaraan YSR di tahun ke-3 bukan hanya  aktifitas racing saja yang dibangun oleh Yamaha untuk Komunitas. Tetapi aktifitas yang lebih mendidik dengan workshop racing yang ketiga ini akan semakin mempertajam skill para teknis dan pembalap Komunitas. Itulah sebabnya dari tahun ke tahun catatan waktu para pebalap dari Komunitas di Sirkuit Sentul semakin tajam, “ ucap General Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M. Abidin.

Materi akan disampaikan oleh pemilik dari workshop Bintang Racing Team (BRT), Tommy Huang. Para peserta kelas balap komunitas dan mekanik akan mendapatkan pengetahuan soal ECU dan Fuel Injection, di mana sebelumnya Yamaha sudah memberikan pengetahuan soal penyetelan standar ECU.

Peserta berasal dari beberapa komunitas Yamaha R25 yakni YROI, YARRCI, ROCK, dan komunitas R15, TROW, R15CI, dan R15IC.

“Pada aktivitas workshop ini kami akan berikan juga tips dan trik mengenai perawatan dan cara menyetel engine motor balap,” ungkap Supervisor Motorsport PT YIMM, Kadek Suma. (rls/NM)

LEAVE A REPLY