Yamaha Matangkan Persiapan Komunitas Jelang YSR 2017

0
YSR 2017
Yamaha menggelar Workshop Racing untuk peserta balap komunitas. Foto: Yamaha

NaikMotor – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) semakin serius menggembleng persiapan para pembalap kelas komunitas Yamaha Sunday Race (YSR), lewat Workshop Yamaha Racing.

Gelaran One Make Race YSR telah berlangsung sejak tahun 2015 lalu. Ajang tersebut memunculkan antusiasme tinggi tim-tim balap, juga komunitas yang disiapkan kelas tersendiri oleh Yamaha.

Untuk mempertajam kemampuan tuning motor balap, pabrikan berlogo garpu tala mengadakan Workshop Yamaha Racing yang tahun ini sudah tiga kali diselenggarakan.

Pada kegiatan tersebut, anggota komunitas dan mekanik diberikan pengarahan soal penyetelan motor. Pada workshop edisi ketiga yang berlangsung akhir pekan lalu (22/10/2016), owner Bintang Racing Team (BRT), Tommy Huang menyampaikan materi mengenai struktur system injeksi.

“Semua peserta cukup antusias, meskipun boleh dikatakan sebagai Tekhnisi Pemula. Mereka sangat baik dan ingin belajar. Harapan saya teori yang sudah saya berikan dapat dijadikan panduan untuk bisa melakukan pengembangan motor Yamaha di event balap YSR maupun harian. Pesan saya jangan berhenti untuk belajar. Teori dan praktek harus seimbang supaya mendapatkan hasil yang maksimal,” jelas Tommy.

Workshop edisi ketiga tahun ini dihadiri 28 peserta yang berasal dari komunitas Yamaha R25, seperti YROI, ROCK, YARRCI, dan komunitas Yamaha R15, yakni TROW, R15CI, R15IC.

“Saya mewakili Yamaha mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas, dan Bapak Tommy yang sudah membantu terlaksananya aktifitas edukasi ini. Yamaha melakukan edukasi ini sebagai bahan persiapan komunitas, guna meningkatkan skill Tekhnis untuk ikut di balap YSR 2017 yang akan di gelar 5 putaran, untuk tekhnis regulasi akan kami informasikan segera,“ papar coordinator gelaran Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race PT YIMM< Robby Winaldy.

Yamaha Sunday Race direncanakan bergulir awal tahun depan, mulai bulan Maret 2017. (Rls/NM)

Berikut ini jadwal sementara YSR 2017:

Putaran ke-1 (18 – 19 Maret)

Putaran ke-2 (22 – 23 April)

Putaran ke-3 (15 – 16 Juli)

Putaran ke-4 (26 – 27 Agustus)

Putaran ke-5 (14 – 15 Oktober)

 

LEAVE A REPLY