AHM Umumkan Besaran Tenaga Honda CBR250RR

0

NaikMotor – Sejak diumumkan kehadiran Honda CBR250RR dari Jakarta pada 25 Juli 2016 oleh PT Astra Honda Motor (AHM) belum memberi informasi besaran torsi dan tenaga Honda CBR250RR. Bersamaan dengan kedatangan Marc Marquez tenaga dan torsi CBR250RR dikuak.

Tenaga yang mampu disemburkan sportbike 250 cc racikan Karawang ini tembus 36,8 hp pada 12.500 rpm serta torsi 22,5 Nm pada 10.500. Jantung mekanis ini disanding dengan mesin berkubikasi 250 cc dua-silinder dan transkisi 6 speed.

Untuk penampilannya mengusung tema ‘Speed Shape dengan kode RR maka motor harus cepat namun dan menyenangkan untuk dikendarai. Honda membuat desain dari sisi louar, kemudian dulanjutkan ke frame, mesin dan terakhir suspensi. Mampu menghasilkan bentuk yang ringan, fungsi optimal dan performa tinggi.

hal yang istimewa pada CBR250RR adalah pengendalian optimal bagi pengendara  dengan diimplemantasikannya teknologi throttle-by-wire atau TBW. Tidak hanya itu juga terpasang Accelerator Position Sensor untuk mengoptimalkan putaran tuas gasa dan mengirim signal elektrik ke ECU.

Kenyamanan berkendara kian sempurna dengan suspensi up-side-down dari Showa. Selain itu pilihan tiga mode berkendara juga telah tersedia. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here